Imbau Ritel Moderen Utamakan Produk Lokal

Lahat, jurnalsumatra.com – Hadirnya pusat perbelanjaan moderen yang marak beberapa tahun terakhir menjadi perhatian serius Pemkab Lahat. Tidak hanya jangan mematikan usaha rumahan, para pengusaha ritel moderen juga diimbau untuk dapat memasarkan produk lokal unggulan khas Lahat agar mampu bersaing dengan produk non lokal.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat menerima audensi dengan pihak Indomaret di ruang kerja Bupati Lahat mengatakan, hadirnya pusat perbelanjaan moderen memang memberi banyak pilihan kepada masyarakat, namun kiranya usaha rumahan milik warga jangan sampai dilemah kan. Apalagi, bisnis pasar moderen seperti Indomaret, Alfamart dan lainnya sangat mudah dijumpai disetiap kecamatan.

“Pemda Lahat mengharapkan Indomaret bisa bekerjasama dengan masyarakat lokal dalam mengembangkan prodyk UMKM. Serta pajak yang sesuai aturan harus ditaati agar dapat berkontribusi dalam pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan Cik Ujang, dengan adanya kerjasama antara pihak Indomaret dengan masyarakat lokal diharapkan peningkatan di bidang UMKM yang ada di Kabupaten Lahat bisa maju dan berkembang.

“Karena itulah, saya minta agar produk-produk dari UMKM yang ada di Kabupaten Lahat ini terutama yang dikelolah masyarakat nantinya akan dibantu oleh Indomaret dalam pemasarannya,”imhuhnya.

Sementara itu, Horas Suvervisor Indomaret menjelaskan, bahwa Indomaret akan membuka peluang bagi UMKM Kabupaten Lahat untuk pemperluas pemasaran barang dagangnya di Indomaret.

“Nanti kita akan memberikan gerobak usaha degan sistem undian kepada UKM untuk membuka usaha,” kata Horas. (Din)