IMMawati IMM BPP Juara 3 Lomba APE

Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Tim IMMawati IMM BPP Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mendapatkan juara III Lomba APE Tingkat Nasional dalam kegiatan PGPAUD FAIR #8 2019 yang diadakan oleh HMPS PGPAUD Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dengan tema “Mewujudkan Generasi Kreatif, Inovatif dan Berkarakter Bersama PG PAUD UAD” pada 25 Nopember 2019.

Tim ini berhasil masuk dalam daftar finalis 10 besar pada tanggal 20 November 2019 lalu. Kemudian, diundang untuk mengikuti acara penyisihan yang berlangsung di Amphitarium Lantai 9 Kampus 4 UAD Jl Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, pada tanggal 24 November 2019.

Seperti dijelaskan Danang Sukantar, M.Pd, Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Alat Permainan Edukatif (APE) adalah alat yang dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bermain.

“Biasanya mengandung nilai pendidikan atau edukatif dan dapat mengembangkan seluruh kemampuan anak,” kata Danang Sukantar, Rabu (27/11/2019).

APE yang tim IMMawati IMM BPP buat itu, merupakan APE yang terbuat dari barang-barang bekas. 

Dan APE yang mereka buat itu menghantarkan mereka menjadi juara III. Hal ini memiliki 6 aspek pengembangan kemampuan anak usia dini: aspek keagamaan, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional (sosem) dan seni.

Tim IMMawati IMM BPP merasa puas dan terharu atas apa yang diraihnya sesuai dengan perjuangan mereka selama ini.

Pengalaman pertama bisa mengikuti lomba tingkat nasional dan tidak sia-sia bisa meraih juara III. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka. 

Danang Sukantar merasa sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih mahasiswi UAD Yogyakarta. 

“Saya berharap ke depannya mahasiswa UAD jangan hanya puas sampai di sini dan harus terus berkarya sesuai potensi masing-masing serta harapan yang paling besar adalah dukungan dari para pimpinan yang pastinya akan sangat besar pengaruhnya terhadap semangat mahasiswa UAD Yogyakarta,” papar Danang Sukantar.

Selengkapnya, juara I diraih Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Tim Humairoh Prodi PIAUD UM Metro mendapatkan juara II dan juara III diraih Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang merupakan tuan rumah kegiatan. (Affan)