INASGOC Gelar Forum Media Asian Games

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menjelaskan persiapan pelaksanaan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang kepada media-media dari Asia dalam Forum Media pada 27-28 November.
“Kami memastikan perwakilan media mendapatkan layanan yang memadai selama penyelenggaraan Asian Games, karena media berperan penting untuk meningkatkan arti penting kejuaraan ‘multievent’ ini,” kata Ketua INASGOC Erick Thohir di Jakarta, Senin.
Forum yang diikuti media-media dari 22 perwakilan negara di Asia itu juga akan termasuk kunjungan ke sejumlah arena olahraga di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, dan Kawasan Jakabaring, Palembang.
Di Jakarta, INASGOC memaparkan persiapan-persiapan Asian Games antara lain cabang-cabang olahraga dan arena pertandingan yang akan digelar, layanan penyiaran untuk media televisi, sistem akreditasi, akomodasi, dan transportasi.
“Kami telah bekerja sama dengan pihak-pihak yang bekerja sama dengan Dewan Olimpiade Asia dalam bidang teknologi informasi dan penyiaran,” tutur Erick tentang layanan informasi bagi media peliput Asian Games.
Indonesia, lanjut Erick, juga memastikan kesiapan sejumlah arena pertandingan Asian Games seperti arena sepeda BMX di Jakarta dan arena skateboard dan sepatu roda di Palembang akan terbangun tepat waktu sebelum Agustus 2018.
“Hanya arena velodrome di Rawamangun yang akan selesai pada Juni 2018, sisanya akan selesai tepat waktu,” kata Erick.
Juru Bicara INSAGOC Danny Buldansyah mengatakan pusat layanan media Asian Games 2018 akan berlokasi di Jakarta Convention Center, Senayan, di Jakarta dan di kawasan Jakabaring, Palembang.
“Kami akan menyediakan informasi yang khusus untuk media terpisah dari informasi yang kami publikasikan dalam situs resmi,” ucap Danny.
Danny menambahkan pusat layanan media di JCC Senayan mampu menampung 700 jurnalis yang akan berkerja dalam satu waktu secara bersamaan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =