Indra Hadi Sidak Kandang Babi


Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Kadis Pol PP dan Damkar Kabupaten Banyuasin,  H Indra Hadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kandang Babi di  Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Selasa (30/7/2019).

Sidak yang dilakukan ini, tegas Indra bersama  tim gabungan terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pertenakan , BLH , Dinas Perizinan dan Lurah Air Batu.

Kita melakukan sidak, terangnya berdasarkan laporan masyarakat sekitar yang resah dengan adanya kandang  babi di Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Kandang Babi ini cukup meresahkan masyarakat sekitar, maka kita bersama pihak terkait lakukan sidak,”ucapnya.

Pihaknya, tandas Indra memberikan tenggang waktu kepada pemilik pertenakan untuk memindahkan hewan Babi tersebut.

“Kita beri waktu dua Minggu untuk memindahkan hewan tersebut, jika tidak mengindahkan teguran ini,  kami tidak segan-segar membongkarnya,”tegas Indra.

Sementara itu,Lurah Air Batu Agustinawati mengatakan,  pihaknya sangat mendukung penuh Satuan Pol PP Kabupaten Banyuasin untuk menutup tempat penangkaran kandang babi tersebut.

“Kita sangat setujuh dengan tindakan tegas dari Kadis Pol PP Banyuasin, kalo bisa lebih cepat lebih bagus,”cetusnya.(BIO)