Inspektorat Siapkan 14 Tim Pengendalian Dana Kelurahan

Tangerang, jurnalsumatra.com – Kepala Inspektorat Kota Tangerang H. Dadi Budaeri telah menyiapkan sebanyak 14 tim yang bertugas melakukan pengendalian program dana kelurahan mulai dari penganggaran, sosialisasi hingga pelaksanaan di lapangan.

  “Timnya disebar di setiap kecamatan supaya pelaksanaannya bisa sesuai koridor yang ditetapkan. Ini demi kelancaran dan kesesuaian target,” ujarnya.

  Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, sebelum dilakukan pelaksanaan kegiatan dilakukan maka yang perlu dilakukan adalah pembinaan administrasi kecamatan kelurahan.

  Sachrudin menjabarkan tujuan dari pembinaan tersebut adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Tangerang khususnya terkait pemanfaatan dana kelurahan dari pemerintah pusat.

  “Pasti belum semuanya tahu tentang aturan dan batasan dalam pemanfaatan dana kelurahan. Oleh karena itu penting untuk diikuti agar pelaksanaanya bisa tepat sasaran dan sesuai kebutuhan,” terang Sachrudin.

  Wakil Wali Kota menambahkan agar Camat dan Lurah bisa menyelaraskan penggunaan dana kelurahan dengan program-program yang diusung oleh Pemkot Tangerang.

  “Pemkot kan punya program Kampung Kita yang bisa diselaraskan. Sebab sudah banyak kampung tematik dari program itu berjalan sangat efektif,” ujarnya.(anjas_