IPW Puji Ketegasan Wakapolri Jaga Netralitas Pilkada

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Koordinator Divisi Pengawasan Kinerja Polri Indonesia Police Watch (IPW) Wawan Setiawan memuji ketegasan Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin terkait perintah menjaga netralitas pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Selatan.
“Wakapolri secara khusus memerintahkan kepada jajaran Polda Sulawesi Selatan dan seluruh polres agar menjaga netralitas, hal itu disambut positif,” kata Wawan di Jakarta Senin.
Wawan menjelaskan Komjen Polisi Syafruddin “mengancam” jajaran Polda Sulawesi Selatan dan polres yang tidak netral akan dicopot dari jabatannya.

Menurut Wawan, ancaman yang disampaikan pimpinan Polri itu akan menjaga kualitas demokrasi pada pilkada serentak 2018.
Wawan mengaku IPW menerima laporan dugaan aparat kepolisian yang mendukung dan menjadi tim sukses salah satu pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Sulawesi Selatan.
Wawan juga menyatakan IPW turut memantau kepemimpinan  Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Ike Edwin di Sulawesi Selatan yang dipercaya Mabes Polri.
Terlebih Ike Edwin dikatakan Wawan memiliki hubungan dengan sejumlah tokoh politik di Sulawesi Selatan.
Wawan berharap pimpinan Polri itu tidak menyalahgunakan jabatan dan tugas terkait pelaksanaan Pilkada Sulawesi Selatan.(anjas)

Leave a Reply