Irwan ST Minta Dinkes Serius Tangani DBD

Pali,  jurnalsumatra.com – Anggota DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), meminta kepda Pemerintah setempat, khususnya Dinas Kesehatan agar lebih serius menangani kasus serangan demam berdarah yang baru-baru ini telah memakan korban jiwa dan yang terkena DBD terus bertambah.

“Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan harus peka dengan situasi ini. Fogging harus ditingkatkan ke semua permukiman warga, dan jangan hannya di tempat tinggal pasien DBD saja harus secara merata. Jangan hanya fokus untuk program fisik, pembaguan fisik itu bagus namun harus di imbangai.” Kata Ketua Komisi III Irwan ST, Jumat (11/1).

Lanjutnya, Dinas Kesehatan harus mengutamakan program yang sudah direncanakan, dan pencegahan DBD ini harus di programkan setiap tahun, karena setiap tahun Kabupaten PALI tidak pernah luput dari korban DBD. “Puskesmas adalah ujung tombak kesehatan dan harus menginstruksikan apabila ada penyakit masal tersebut, segera ambil tindakan dengan cepat,” jelasnya saat di temui di  Kantor DPD Golkar, Jalan Merdeka Talang Ubi

Apa lagi Bupati Ir H Heri Amalindo MM sudah turun langsung kejalan melakukan pencegahan DBD bersama OPD dan Masyarakat membasmi secra masal DBD beberapa waktu yang lau, untuk itu

Irwan berharap, Dinas Kesehatan harus lebih cekatan lagi mengatasi penyakit DBD tersebut, apalagi kondisi alam yang sedang memasuki musim penghujan (Hab)

Leave a Reply