Ishak Mekki Ajak Masyarakat Dukung Keberadaan Pesantren

jurnalsumatra,sumsel,ogankomeringilir
Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki memberi salam kepada wisudawan dan sivitas Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilillah yang melaksanakan istiqosah dan haflah akhir santri di Kayuagung, OKI, Selasa (15/5/2018)

KAYUAGUNG, OKI, Sumsel, jurnalsumatra.com – Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki mengajak masyarakat agar mendukung keberadaan pesantren dengan segala aktifitas dan kreatifitasnya. Dengan dukungan yang diberikan tersebut, tentu saja dapat membangun sinergisitas pesantren dan masyarakat yang bermuara terciptanya lingkungan masyarakat yang madani.

Pernyataan ini disampaikan Cagub Ishak Mekki saat menghadiri istiqosah dan haflah akhir santri tahun ajaran 2017/2018 Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilillah di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (15/5).

Menurut putra dari ulama terkemuka di OKI, KH. Ahmad Mekki Al-Hafiz ini, ajakan yang dia kemukakan, tak sekedar ajakan yang ditujukan bagi masyarakat semata, melainkan dirinya pun telah melaksanakannya terlebih dahulu. Ini terbukti dia telah membangun lembaga-lembaga pendidikan yang bernuansa islami mulai dari TK, SD hingga ke Sekolah Tinggi Islam, termasuk membangun Ponpes yang diberi nama Bait Al-Quran di Kayuagung.

“Saya telah memulainya dengan membangun berbagai lembaga pendidikan yang islami di Kota Kayuagung ini, mulai dari taman kanak-kanak hingga kepada Perguruan Tinggi Islam. Ini bukti kecintaan saya terhadap dunia Islami,” kata Ishak Mekki semangat di hadapan ribuan sivitas Ponpes Sabilillah.

Ke depan, lanjut Cagub yang berpasangan dengan Yudha Mahyuddin ini, perhatiannya terhadap dunia santri tetap dilanjutkan, bahkan akan ditingkatkan. Sebagaimana salah satu program yang dia usung bersama pasangan, adalah memberi beasiswa kepada santri-santri yang berprestasi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Bagi santri yang berprestasi akan diberi beasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti ke perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri seperti ke Mesir, Arab Saudi dan sebagainya,” imbuh Cagub yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, serius.

Di bagian akhir sambutannya, Cagub yang diusung Partai Demokrat, PBB dan PPP ini mendoakan kiranya ke depan alumni Ponpes Sabilillah dan Ponpes-Ponpes lainnya di Sumsel dapat melahirkan para pemimpin di segala bidang di Sumsel maupun nasional.

Dia juga bersama pasangannya, Yudha Mahyuddin yang ahli Teknologi Informatika, berkeinginan sekali kiranya generasi muda tak terkecuali lulusan pesantren menjadi pelaku bidang ekonomi yakni sebagai enterpreneur.

“Untuk itulah program creative hub dan internet gratis kami usung dalam visi misi kami, Pasangan Nomor Urut 3, Ishak – Yudha,” kata Ishak menyudahi sambutannya.(heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =