Ishak Mekki: Bantu UMKM Tak Perlu Rumit

jurnalsumatra,sumsel,palembang
Cagub Sumsel, H. Ishak Mekki, blusukan sembari menyerap aspirasi pelaku UMKM

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin serius untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Paslon yang didukung Partai Demokrat, PBB dan PPP itu menginginkan banyaknya lahir lahir pelaku enterpreneur di Sumsel.

“Maka itu bantuan yang kami berikan sebesar Rp 10 juta dalam waktu setahun untuk sepuluh ribu UMKM tidak perlu rumit dan mesti mengikuti perkembangan zaman,” kata Ishak Mekki, Senin (7/5) kepada media ini di Palembang.

Mantan Bupati OKI dua periode ini menjelaskan, tidak rumitnya dalam memberikan bantuan UMKM artinya tidak dihadapkan dengan persyaratan yang berat. Khususnya syarat administrasi dan teknis.

“Bantuan mudah yang kami berikan kepada UMKM tidak pakai agunan atau tanpa bunga,” tegas Ishak serius.

Agar UMKM di Sumsel semakin berkembang maju, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel non aktif ini menambahkan bahwa pelaku UMKM nantinya akan didukung oleh teknologi juga seperti, pelatihan IT dan jaringan internet cepat serta wifi gratis.

“Dengan begitu, harapannya gairah perekonomian Sumsel trendnya positif karena UMKM-nya harus maju dan kesejahteraan warga pun meningkat,” pungkas Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.(yanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =