Ishak Mekki: Ini Momentum Mengejar Ketertinggalan

Muaraenim –jurnalsumatra.com- Menghadiri peringatan hari ulang tahun Kabupaten Muara Enim yang ke-71, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan  bahwa moment ini jadi waktu yang tepat untuk mengejar ketertinggalan.

Lebih lanjut orang nomor dua di Sumsel ini menegaskan, pemerintah provinsi selalu mendorong upaya bagi kabupaten/kota di Sumsel untuk terus bergerak maju dan melaksanakan pembangunan infrastruktur yang juga merupakan program prioritas pemerintah pusat. Terutama pembangunan infrastruktur desa.

Mantan Bupati OKI dua periode ini mengatakan, ke depan diharapkan tidak ada lagi kerusakan jalan  kabupaten yang parah serta sudah ada jalan penghubung desadan jembatan penghubung desa.

Pembangunan infrastruktur yang masif ini juga dikatakan Wagub sebagai persiapan menghadapi hajatan pesta olahraga negara-negara se-Asia, yaitu Asian Games 2018. Serta sejumlah agenda penting lainnya yang akan dilaksanakan pada tahun depan, diantaranya hajatan pilkada pada sembilan Kabupaten/kota dan pemilihan Gubernur.

Terkait hal ini, Ishak Mekki meminta agar pemerintah Kabupaten/kota bersama jajarannya  dapat melaksanakan dengan baik dan menciptakan situasi kondisi yang kondusif bagi iklim demokrasi.

Wakil Gubernur Ishak Mekki pun mengingatkan, meskipun pada tahun ini karhutlah dapat dicegah, namun demikian kewaspadaan harus terus dijaga. Selain itu, memasuki musim penghujan ini Ishak Mekki mnghimbau agar Bupati bersama unsur terkait untuk mewaspadai lokasi rawan longsor yang dapat terjadi kapan saja.

Tak hanya itu, pada kesempatan kali ini Ishak Mekki juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sejumlah pencapaian yang berhasil diraih oleh kabupaten Muara Enim. Diantaranya memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), juga penghargaan Pangripta Nusantara dari Bappenas, dan berharap agar torehan prestasi tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Tak lupa, Ishak Mekki mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-71 kepada segenap pemerintah & warga Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar pada peringatan hari jadi Kabupaten Muara Enim ini,  menyatakan menghadapi pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang Muara Enim siap dan mendukung pemprov Sumsel secara total guna sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

Momen perayaan hari ulang tahun Kabupaten Muara Enim ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama dan penandatanganan sejumlah prasasti oleh Bupati Muzakir Sai Sohar.(rellis/akbar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =