Ishak Mekki Menuai Dukungan Warga Palembang

jurnalsumatra,sumsel,palembang
DUKUNG. Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki di antara para pendukungnya di Kota Palembang

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Ada fenomena menarik yang terjadi saat Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki menghadiri kampanye akbar Calon Walikota (Cawako) Palembang, Minggu (8/4) lalu. Alih-alih menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Paslon Wako – Wawako (Harno – Fitri), Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini malah menuai dukungan dari peserta kampanye.

Momentum ini tak dapat dielakkan oleh Ishak Mekki manakala dia berada di panggung kampanye Paslon Harno – Fitri di arena BKB Palembang, malah teriakan yel-yel untuk Paslon Gubernur dan Wagub Ishak – Yudha justru yang menggema.

“Ishak Mekki Gubernur, Ishak Mekki Gubernur, Nomor 3 Menang … dan seterusnya,” demikian yel-yel yang diteriakkan warga secara spontan saat menyambut kehadiran Cagub yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel tersebut berulang-ulang.

Ishak yang mendengar yel-yel tersebut spontanitas pula memberi apresisasi dalam bentuk melambaikan tangan dan berucap terima kasih kepada massa. “Terima kasih, terima kasih,” demikian Ishak dari atas panggung kepada massa.

Antusiasme massa terhadap kehadiran Ishak Mekki memang tak dapat dibendung. Jabat tangan, foto bersama serta selfie-selfie-an pun tak dapat dihindari sembari mengacungkan simbol tiga jari. Mereka berebut menyambangi Ishak bak artis idola.

Kepada awak media, Reni Yulianti warga Kertapati yang datang serombongan menyatakan bahwa di Pilkada ini dia, keluarga dan teman-temannya akan memilih Paslon Harno – Fitri untuk Kota Palembang. Namun untuk provinsi, dia akan memilih Paslon Nomor 3, Ishak – Yudha.

“Saya akan pilih Paslon Harno – Fitri untuk Palembang dan saya akan pilih Paslon Nomor 3, Ishak – Yudha untuk provinsi,” kata Reni dibenarkan teman-temannya.

Sementara itu saat menjadi Jurkam bagi Harno – Fitri, Calon Gubernur (Cagub) Ishak Mekki memberi gambaran 3 (tiga) hal yang mendasar mengapa warga Palembang harus memilih Paslon Harno – Fitri.

Menurut Ishak Mekki, selain sebagai kader terbaik Partai Demokrat, ketiga hal yang membedakan Paslon tersebut dari kandidat lain adalah, pertama, Harno orangnya soleh dan rajin beribadat, kedua, merakyat dan suka bergotong royong, dan ketiga, sudah terbukti prestasi dan program-programnya.

“Nah, saya yakin warga Kota Palembang sudah tahu dengan apa yang saya gambarkan tersebut,” jelas Ishak diteriaki siap, ribuan warga yang memadati pelataran BKB tersebut semangat.

Ishak menambahkan, bahwa Paslon Harno – Fitri telah berhasil membangun Kota Palembang sehingga mengalami kemajuan yang cukup pesat seperti sekarang ini. Sebagai Wagub Sumsel, menurut Ishak, dia sudah sangat mengenal mereka berdua (Harno – Fitri) dan sudah terjalin kerjasama yang baik.

“Sekali lagi, dengan tiga kriteria yang saya sebutkan tadi, saya yakin Kota Palembang ke depan masih dipimpin oleh pasangan Harno – Fitri,” pungas Ishak meyakinkan warga.(heri)

Leave a Reply