Ishak Mekki: Sekolah Gratis Tanpa Pungutan

jurnalsumatra,sumsel,OKUselatan
ORASI. Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang juga Cagub Sumsel, H. Ishak Mekki didampingi pasangannya Cawagub, H. Yudha Mahyuddin saat menyampaikan orasinya selepeas melantik Pengurus DPC Partai Demokrat OKUS, Ahad (21/1/2018).

MUARADUA, Sumsel, jurnalsumatra.com – Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H. Ishak Mekki menegaskan, jika dirinya terpilih dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun ini, maka program sekolah gratis yang selama ini sudah ada, betul-betul gratis tanpa pungutan.

Demikian bagian dari orasi politik yang disampaikan oleh Ishak Mekki seusai melantik kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten OKU Selatan (OKUS), Ahad (21/1/2018) di halaman stadion mini kota Muaradua.

Di hadapan para pengurus DPC yang baru dilantik, kader partai dan ribuan masyarakat Kabupaten OKUS, Ishak dengan tegas menyatakan, bahwa program sekolah gratis yang selama ini sudah berjalan,  tetap dipertahankan dan akan disempurnakan.

Mengapa harus disempurnakan, tanya Ishak Mekki? Karena selama program ini berlangsung, masih terdengar berbagai keluhan dan laporan yang datangnya dari para orang tua/wali siswa terhadap sejumlah sekolah yang masih melakukan pungutan kepada orang tua/wali siswa dengan berbagai dalil.

“Tentu saja hal ini tidak sesuai dengan program gratis yang dicanangkan. Untuk itulah, ke depan jika saya diberi amanat, program tersebut harus disempurnakan lagi yakni dengan meniadakan sama sekali berbagai pungutan,” tegas Ishak Mekki disambut tepuk tangan meriah warga yang memadati halaman stadion mini itu.

Selain sekolah gratis, lanjut mantan Bupati OKI dua periode ini, program berobat gratis juga tetap dipertahankan dan bahkan akan disempurnakan. Menurutnya, program tersebut masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pengurus DPC Partai Demokrat OKUS yang dilantik hari itu, terdiri dari Ketua, Heri Martadinata dibantu ratusan pengurus harian dan pengurus pleno lainnya. Pelantikan dihadiri juga Bupati OKUS, H. Popo Ali, pengurus partai sahabat dan para undangan.

Turut hadir mendampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Sekretaris DPD, MF. Ridho, Wakil Ketua, H. Zainuddin, Ketua BPOKK, Firdaus Hasbullah dan sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumsel lainnya.

Ketua DPC Partai Demokrat OKUS yang baru dilantik, Heri Martadinata kepada awak media menatakan, siap menggerakkan selruuh kekuatan partai untuk memenangkan pasangan Ishak – Yudha dalam Pilgub tahun ini. Dirinya juga segera mensosialisasikan apa yang menajadi tekad dan program yang dicanangkan pasangan ini seperti sekolah gratis tanpa pungutan.(***/yanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =