Ishak Mekki Umumkan Pasanganya Usai Umroh

PALEMBANG, jurnalsumatra.com -Teka-teki bakal menjadi pendamping Ishak Mekki pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 mendatang, baru akan terjawab saat Partai Demokrat mendaklarasikan semua calon kepala daerah yang diusung.

Namun, sebelum menggelar deklarasi, mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode, yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Bulan Bintang (PBB) itu, terlebih dulu akan melakukan ibadah Umrah ke tanah suci Mekah, dari 26 Desember – 03 Januari 2018.

“Tapi hingga saat ini kami dengan partai koalisi pendukung, terus berkomunikasi dengan beberapa calon. Sekaligus bapak (Ishak Mekki) akan berikhtiar dulu di tanah suci,” ujarKetua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki.

Pria yang akrab disapa Bung Endi itu menerangkan, memang selama ini beredar beberapa calon pendamping dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel  tersebut. Ada nama Bupati Lahat Sayfudin Aswari Rivai, mantan Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, mantan Pangdam II/Sriwijaya Iskandar Sahil, serta Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah Sofwan Rebuin. “Semua masih berpeluang. Namun tidak menutup peluang ada calon lain di luar nama yang selama ini beredar,” terang Direktur Teknik Sriwijaya FC (SFC) ini.

Saat disinggung, nama dari empat calon pasangan tersebut, mantan Anggota DPRD Sumsel itu hanya tersenyum simpul.  “Kemungkinan-kemungkinan untuk wakil ini akan diumumkan pada akhir Desember atau setelah Pak Ishak pulang menjalankan ibadah Umroh,” ujarnya.(kek)

Leave a Reply