Ishak Mekki Wisata Kuliner di Lorong Basah

jurnalsumatra,sumsel,palembang
SELFIE. Cagub Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki dan istri, Hj. Tartila saat berada di kawasan kuliner Lorong Basah, 16 Ilir, Palembang, Ahad (1/3/2018) malam. Tampak warga baik pedagang maupun pengunjung memanfaatkan suasna ini untuk ber-selfie ria.

PALEMBANG, jrnalsumatra.com – Kawasan kuliner Lorong Basah, 16 Ilir Palembang, Minggu (1/4) malam itu menjadi ingar bingar lantaran mendadak kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki beserta istri, Hj. Tartila dan rombongan. Tak ayal, belum sempat mantan Bupati OKI dua periode ini bersama rombongan mencicipi berbagai kuliner di kawasan tersebut, kerubutan warga baik pengunjung maupun pedagang yang ingin ber-selfie ria tak dapat dibendung.

“Giliran kami pak, giliran kami pak,” demikian suara-suara dari masing-masing kelompok warga yang ingin berfoto maupun selfie dengan camera hp masing-masing.

Cagub yang masih menjabat sebagai Wagub Sumsel, Ishak Mekki dan istri pun tampak dengan sabar dan senang hati melayani keinginan warganya itu. Bahkan dia sendiri yang menawarkan diri kepada warga yang lain yang belum mendapat bagian untuk foto bareng.

“Ayo siapa lagi yang mau berfoto, silakan,” demikian Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini disambut lagi kerumunan warga.

Warga kawasan kuliner Lorong Basah, 16 Ilir, baik pengunjung maupun pedagang, malam itu menyambut senang dan bahagia kehadiran Cagub Ishak Mekki dan keluarga, apalagi diketahi jika keluarga ini mau membaur dan sangat dekat dengan warga.

“Kami senang sekali kedatangan Pak Ishak Mekki, keluarga dan rombongan ke sini. Selama ini kami kenal Pak Ishak hanya lewat koran, baliho dan spanduk. Ternyata beliau orangnya baik dan merakyat,” kata Mariyani (29) salah satu pengunjung yang ikut ber-selfie ria bersama Ishak Mekki dan keluarga.

Lain lagi dengan Minah (42), salah seorang pedagang makanan yang ikut berfoto bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel tersebut. Dia mengaku bahagia sekali dapat foto bareng tokoh yang selama ini hanya dilihatnya lewat baliho yang terpasang di jalan-jalan.

“Wah kami tidak menyangka kalau malam ini bisa foto bareng Pak Ishak dan ibu Tartila. Kedatangannya membuat kejutan dan menjadikan rame suasana di sini, dan dagangan jadi laris manis,” tutur Minah sumringah.

Kepada media yang menguntitnya, Cagub yang berpasangan dengan Yudha Mahyuddin tersebut menyatakan bahwa keinginannya untuk berkunjung ke kawasan Lorong Basah ini sudah sejak lama, yakni sejak mendapat kabar bahwa kawasan pasar yang padat ini jika malam hari disulap menjadi kawasan kuliner.

“Nah, tenyata benar, kawasan ini betul-betul ramai di malam hari dan sangat menjanjikan untuk dikembangkan lebih jauh ke depan, yakni menjadi kawasan wisata kuliner 16 Ilir,” kata Cagub Sumsel yang diusung partai Demokrat, PBB dan PPP ini, semangat.

Menurut Ishak, jika dikembangkan lebih jauh lagi, bukan tidak mungkin kawasan ini akan menjadi salah satu maskot kota Palembang yang selama ini memang sudah dikenal dengan aneka ragam kulinernya yang lezat.(hari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =