Ishak Mekki Yakin Setahun Bisa Perbaiki Jalan

jurnalsumatra,sumsel,palembang
DEBAT. Paslon Nomor Urut 3, Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) di acara debat kandidat yang diselenggarakan KPU Sumsel, Rabu (14/3/2018) malam di Ballroom Novotel Palembang.

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Debat kandidat yang diadakan KPU Sumsel pada Rabu (14/3/2018) malam di Ball Room Novotel Palembang, selain paparan terhadap visi misi masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Gubernur, juga saling menjawab pertanyaan yang diajukan masing-masing Paslon.

Paslon Nomor Urut 3, Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) dengan cerdas menjawab berbagai pertanyaan Paslon lain. Di antara pertanyaan itu adalah, bagaimana merealisir pembangunan dan perbaikan jalan dalam kurun waktu satu tahun sebagaimana tertuang dalam misi Paslon 3.

Di acara yang disiarkan secara langsung TVRI Sumsel itu, pasangan yang mengusung tag-line ‘Menuju Sumsel Lebih Baik’ ini yakin dan optimis bila program perbaikan jalan ini dapat terlaksana.

“Beri kami waktu satu tahun, semua ruas jalan provinsi yang ada di Sumsel akan mulus,” ujar Ishak Mekki yakin.

Ketika kandidat lain bertanya tentang sumber biaya yang akan diambil mengingat lebih dari 100 kilometer jalan yang yang mengalami rusak berat, Ishak menjelaskan, jika didasari pengalamannya sebagai Kepala Dinas PU baik kabupaten maupun provinsi, dia memiliki srategi khusus untuk mewujudkan janjinya itu.

Selama ini mengapa terjadi kerusakan jalan yang begitu massive, menurutnya karena anggaran daerah ini banyak tercurah kepada pembangunan berbagai sarana untuk pelaksanaan event Asian Games 2018.

“Nah, di 2019 nanti, saya kira tidak ada lagi event-event besar. Tentu saja kita lebih fokus untuk membangun Sumsel, terutama membangun dan memperbaiki infastruktur seperti jalan-jalan yang rusak tersebut,” papar Ishak diberi aplause hadirin.

Di samping itu, pasangan Ishak – Yudha memprogramkan pembangunan jaringan internet gratis untuk masyarakat hingga ke pelosok desa. Sedangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, akan diberikan pinjaman modal Rp 10 juta/UMKM untuk 50 ribu UMKM.

Pada bagian akhir debat, Ishak Mekki mengungkapkan alasan masyarakat untuk memilihnya, antara lain karena dirinya berpengalaman sebagai Bupati dua periode dan sebagai Wakil Gubernur. Selain itu, Ishak – Yudha merupakan pasangan yang serasi dan saling melengkapi.(heri)

Leave a Reply