Ishak Yudha Bersosialisasi Dengan Cara Blusukan

jurnalsumatra,sumsel,muaraenim
Tampak saat Jurkam Paslon Nomor 3, Hj. Tartila berdialog dengan salah seorang pedagang buah di Pasar Muaraenim.

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Bermacam cara yang dilakukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Blusukan ke pasar, misalnya, kegiatan ini merupakan salah satu aktifitas yang banyak sekali manfaatnya, seperti dapat berdialog langsung dengan warga yang juga pelaku pasar, mendengar keluh kesah, menyerap aspirasi dan bersosialisasi.

Sebagaimana yang dilakukan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak – Yudha pekan lalu di Muaraenim. Melalui perwakilannya, Ny. Hj. Tartila, yang tak lain adalah istri dari Calon Gubernur (Cagub) Ishak Mekki, sejak pukul 6.00 pagi dia berkeliling di antero pasar Kota Muaraenim.

Tak hanya berdialog dan menampung berbagai masukan dari warga yang merupakan para pedagang kecil di pasar itu, Tartila juga bersosialisasi tentang apa yang menjadi program unggulan Paslon Nomor 3, Ishak – Yudha, terutama yang terkait dengan mereka – para pedagang.

Sambil berdialog, ibu tiga anak ini ikut berbelanja baik itu sayuran, buah maupun cemilan agar tahu harga yang berpusar di pasar tersebut. “Nah bapak ibu, mewakili Paslon Nomor 3, Ishak – Yudha, saya menyampaikan berbagai program unggulan yang bakal diwujudkan untuk kita semua tatkala Paslon ini diberi amanat memimpin Sumsel,” kata Hj. Tartila di kerumunan warga pagi itu.

Di antara program yang digulirkan, lanjut Keua BKOW Sumsel ini, terkait dengan bapak ibu sekalian di pasar ini yakni, bantuan pinjaman modal bagi usaha kecil yang tergolong dalam usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Bantuan pinjaman modal ini sebesar Rp 10 juta, tanpa agunan dan tanpa bunga,” jelasnya ditepuki riuh para pedagang maupun pembeli yang menyaksikan adegan itu.

Mengapa bantuan ini diberikan, tambah Tartila, agar bapak ibu para pedagang, pengusaha kecil lainnya seperti penjahit, tambal ban, salon, dan sebagainya, dapat berkreasi untuk mengembangkan usahanya.

“Begitu juga bagi mereka yang baru membangun usahanya, buat draft usahanya, nanti akan dibimbing oleh tim kita bagaimana cara berusaha hingga kepada pemasarannya,” imbuh Jurkam Paslon yang disusung Partai Demokrat, PBB dan PPP ini serius.

Di kesempatan tersebut, Tartila tak lupa pula menyebutkan berbagai program unggulan lainnya yang merupakan hasil serapan berbagai masukan dari masyarakat, seperti, perbaikan jalan provinsi di 17 kabupaten, kota dalam jangka waktu satu tahun, mulus, kemudian penyempurnaan sekolah, berobat gratis, tataniaga karet dan sawit, revitalisasi pertanian maupun pemasangan internet gratis hingga ke pelosok desa.

“Kesemuanya tak lain adalah untuk Sumsel ke depan menjadi lebih baik yang hilirnya adalah peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel secara keseluruhan,” pungkas Tartila diamini warga yang menyimak penjelasannya.(yanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =