Ishak–Yudha Hadiri Pleno KPU Sumsel

jurnalsumatra,sumsel,palembang
BERKAS. Pasangan Cagub – Cawagub, Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin saat menerima penyerahan berkas dari Ketua KPU Sumsel, Aspahani seusai rapat pleno KPU Sumsel, Kamis (18/1).

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) menghadiri rapat pleno KPU Sumsel, Kamis (18/1). Rapat pleno tersebut mengagendakan penyampaian berkas calon yang sudah diteliti oleh KPU Sumsel.

“Alhamdulillah semua persyaratan sudah kita penuhi, mudah-mudahan tidak ada kendala lagi dalam pemberkasan ini,” kata Cagub Ishak Mekki didampingi Cawagub Yudha Mahyuddin kepada wartawan seusai penyerahan berkas oleh Ketua KPU kepada Paslon.

Ishak menambahkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada KPU Sumsel yang masih memberikan waktu untuk perbaikan maupun kelengkapan jika masih ada catatan atas kekurangan berkas tersebut.

Sebagaimana penjelasan Ketua KPU saat mengantar pembukaan rapat pleno, bahwa berkas persyaratan ini sudah diteliti oleh KPU dan Bawaslu. Menurutnya jika masih terdapat kekurangan maka kepada masing-masing Paslon masih ditunggu untuk kelengkapan dan perbaikan hingga tanggal 20 Januari ini.

“Sesuai hasil pemeriksaan tes kesehatan yang sudah dituangkan dalam berita acara menyatakan bahwa empat paslon memenuhi syarat. Meski lulus pada tahapan kesehatan, masih ada beberapa catatan dan syarat administrasi yang perlu perbaikan,” kata Aspahani.(relis yanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =