Ishak–Yudha Janjikan Beasiswa Santri Berprestasi

jurnalsumatra,sumsel,pali
SILATURAHMI. Cagub dan Cawagub Sumsel, H. Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin saat bersilaturahmi ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Muhibul Quran, Ki Serangkek, di Desa Talangakar, Kecamatan Talangubi, Kaibupaten PALI, Senin lalu.

PALI, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki dan Yudha mahyuddin (Ishak – Yudha) menjanjikan akan memberi beasiswa bagi siswa maupun santri yang berprestasi namun tak mampu meneruskan pendidikan ke jenjang lanjutan. Demikian setidaknya bentuk perhatian khusus Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3 kepada dunia pesantren jika kelak mereka terpilih menjadi pemimpin daerah ini.

Menurut Cagub Ishak Mekki yang dalam pengantarnya saat berkunjung ke kediaman pemilik pondok pesantren Muhibul Quran, Ki Serangkek, di Desa Talangakar, Kecamatan Penukal, Senin lalu, dia dan pasangannya Yudha Mahyuddin berjanji akan memberi perhatian serius terhadap dunia pesantren dan keagamaan.

“Bagi siswa/santri yang berprestasi namun tak mampu melanjutkan pendidikan ke kenjang yang lebih, akan kita beri beasiswa, termasuk mereka yang berprestasi dan ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri, seperti ke Universitas Al-Azhar Mesir, ke Saudi Arabia, dan sebagainya, akan kita data dan berikan beasiswa,” kata Ishak Mekki.

Begitu juga terhadap masyarakat yang tekun beribadat, memiliki minat untuk berangkat ke tanah suci, namun belum mampu, lanjut Ishak, dia dan pasangannya berjanji akan mendatanya untuk diberangkatkan umroh.

“Kita akan anggarkan biaya untuk memberangkatkan umroh bagi masyarakat kita yang tekun beribadah namun belum mampu berangkat ke tanah suci,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini serius.

Di suasana yang sama, Cawagub Yudha Mahyuddin juga memaparkan program lainnya yaitu program internet gratis hingga ke pelosok.

“Dalam program ini, kami akan prioritaskan layanan internet gratis yang dapat dijangkau di seluruh kecamatan bahkan desa di Sumsel sebagai dasar untuk membangun 3S, South Sumatera Smart,” kata Doktor lulusan Universitas Teknologi Malaysia ini serius, diamini warga yang hadir di kediaman Ki Serangkek itu.

Dirinya berharap, masyarakat Sumsel mau memilih pasangan Ishak – Yudha pada Pilgub mendatang, karena di tangan mereka berdua ini Provinsi Sumsel akan menjadi daerah yang lebih maju dan lebih baik.(her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − nine =