Ishak Yudha Siap Bangun Destinasi Wisata Goa Napalicin

jurnalsumatra,sumsel,muratara
ANTUSIAS. Antusiasme warga Muratara saat menerima kedatangan Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 3, Ishak – Yudha beberapa waktu lalu di Kecamatan Rawas Ulu

MURATARA, Sumsel, jurnalsumatra.com – Melihat potensi wisata yang menjanjikan di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) tepatnya yang terletak di kawasan Kecamatan Ulu rawas, yakni goa Napalicin, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3, Ishak Mekki – Yudha Mahyuddin (Ishak – Yudha) berjanji akan membangun infrastruktur jalan dan jembatan serta internet gratis di wilayah itu.

Janji tersebut, disampaikan Calon Gubernur (Cagub) Ishak Mekki saat berada di Kabupaten Muratara untuk serangkaian kampanye dialogis baru-baru ini.

Goa Napalicin yang keberadaannya sejak ratusan tahun silam itu, konon sejarahnya bermula dari kisah legenda Si Pahit Lidah. Alkisah, goa Napalicin awalnya adalah sebuah kapal yang disumpah oleh Si Pahit Lidah menjadi batu. Kini goa tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Muratara.

Ketertarikan Cagub Ishak Mekki terhadap goa Napalicin ini mengingat kawasan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berwisata. Tak hanya masyarakat setempat selaku wisatawan lokal, namun dari luar daerah pun ramai berkunjung untuk menyaksikan dari dekat keberadaan goa bersejarah itu.

Menurut mantan Bupati OKI dua periode ini, untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu destinasi wisata yang potensial, maka infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang menuju ke kawasan harus dibangun secara baik.

“Di dalam salah satu program unggulan saya, adalah soal pembangunan dan perbaikan jalan. Oleh karenanya, jalan-jalan yang menuju ke kawasan wisata goa Napalicn ini tentu saja menjadi prioritas saya untuk dibangun jika kami diberi amanat untuk memimpin Sumsel 2018-2023 mendatang,” kata Ishak serius.

 Saya yakin, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, jika kawasan ini dibangun secara optimal, maka bukan tidak mungkin selain menghasilkan PAD yang tinggi bagi daerah, juga akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di sini.

Menurut catatan, setiap tahun ada ribuan pengunjung baik lokal, regional bahkan nasional menuju goa Napalicin. Kabarnya, Kecamatan Ulu Rawas dan Rawas Ulu di Kabupaten Muratara merupakan kawasan yang ramai pengunjung setelah pulau Bali.

Itulah pula, di bagian akhir dialognya, Cagub Ishak Mekki berharap kiranya masyarakat di sini dan Kabupaten Muratara secara keseluruhan dapat mendukung dia dan pasangannya, Yudha Mahyuddin di Pilgub 27 Juni 2018 mendatang dengan cara mencoblos No 3 untuk Cagub dan Cawagub.

“Dengan terpilihnya kami, banyak yang dapat kami perbuat untuk Sumsel ke depan. Sebab kami berjanji akan menghibahkan diri untuk daerah ini dan masyarakat Sumsel agar menjadi lebih baik,” pungkas Ishak Mekki.(heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =