Ishak-Yudha Sumsel Maju Makin Gemilang

jurnalsumatra,sumsel,palembang
Ishak-Yudha Sumsel Maju Makin Gemilang

Palembang, jurnalsumatra.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki-Yudha Purnomo Mahyuddin menggelar deklarasi, Selasa (9/1/2018). Usai deklarasi pasangan ini langsung mendaftar ke KPU Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Agus Sutikwo mengatakan, ini langkah awal parpol pengusung yakni Demokrat, PBB dan PPP mendukung Ishak-Yudha untuk Sumsel lebih baik. Deklarasi ini merupakan pengumuman kesepakatan Partai Demokaraa PBB dan PKS  mendukung  Ishak-Yudha. “Hari ini awal untuk memenangkan Ishak -Yudha. Saya mangajak semua kader untuk satukan langkah, berjihad tanpa ragu agar Ishak menjadi Gubernur Sumsel. Kalau ada suara sumbang yang meragukan pasangan ini, mulai hari memback up pak Ishak. Pak ishak berpengalaman di birokrasi dan politik,” ujarnya.

Dia menambahkan, pasangan Ishak yakni Yudha merupakan anak muda yang berpemgalaman. “Kita tekadkan untuk meraih cita cita Sumsel lebih baik lagi. Untuk pengurus tidak ada tawar menawar kita harus memenangkan pasangan ini. Apalagi pasangan ini punya niat tulus untuk memajukan Sumsel. Mudah mudahan pasangan ini diberikan kesehatan, kesabaran dalam pilgub ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Bulan Bintang Armansyah menuturkan, pihaknya telah sepakat mendukung Ishak-Yudha. Dirinya mengajak seluruh kader mendukung dan bekerja keras untuk Ishak-Yudha. “Kita sudah tau track record  pak Ishak mulau dari bupati kemudian menjadi Wagub Provinsi Sumsel. Sehingga sudah banyak karyanya. Mudah mudahan kedepan bisa menjadi Gubernur Sumsel. Beliau banyak mengupayakan kesehatan, infrastruktur, dan perekonomian. Jadi tidak ada keraguam untuk mendukung Ishak-Yudha.

Calon Gubernur Ishak Mekki mengungkapkan, hari ini deklarasi bentuk pengumuman wakilnya adalah Yudha. Sedangkan partai pendukung adalah Demokrat, PBB dan PBB.

“Yudha wakil saya ini anak muda yang meupakan putra Pak Mahyudin yang dulu pernah memimpin Sumsel. Beliau  doktor, teknokrat dan ahli IT sehingga digandrungi anak muda. “Beliau dari muda sudah berorganisasi dan bersih dari hal yang tercela. Terima kasih kepada PPP dan PBB yang mendukung Ishak-Yudha. Hari ini terwujud dukungan 3 koalisi partai,” ungkap Ishak.

Lebih lanjut Ishak menuturkan, dirnya menjabat wakil Gubernur hampir 5 tahun. Sehingga dirinya sangat mrngetahui kondisi Sumsel. “Saya keliling di 17 kabupaten/kota. Jadi saya tau apa yang dibutuhkan masyarakat.

Tiga Skala Prioritas

Ishak Mekki memprioritakan tiga skala program pokok kerjanyanya. Skala prioritas tersebut Kalau saya menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023, program yang baik akan di dilanjutkan dan yang  belum tuntas akan kami tuntaskan. Program sekolah dan berobat gratis akan akan kami sempurnakan lagi,” janjinya.

Untuk masalah jalan, sambung Ishak, akan menjadi prioritas.  Bahkan dia berjanji kalau terpilih menjadi Gubernur Sumsel, setelah 2 tahun menjabat semua jalan provinsi akan mulus.

“Pelabuhan TAA akan saya tuntaskan karena bisa menyerap tenaga kerja, banyak inveator. Sehingga pertumbuhan ekonomi sumsel melebihi nasional.

Kami bertekad membawa sumsel jadi lebih baik. Yang belum terwujud akan direalisasikan,” katanya.

Pasangan Ishak Mekki, Yudha menambahkan, dirinya berterima kasih diberi kesempatan di Pilgub Sumsel ini. ” Saya akan melengkapi pak Ishak Mekki. Pak ishak senior dan junior. Jadi saling melengkapi. Beliau akademisi, dan saya pengusaha. Jadi bisa saling melengkapi “pungkasnya.

Setelah melakukan deklarasi, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Ishak Mekki-Yudha Purnomo Mahyuddin langsung menuju KPU Sumsel. Mereka ke KPU Sumsel bersama para kader partai pengusung dan simpatisan Ishak-Yudha.

Usai mendaftar di KPU Sumsel  Ishak Mekki mengatakan, syarat pendaftaran ini sudah disiapkan sebaik mungkin. Namun bukan tidak mungkin ada berkas yang belum lengkap karena terselip atau tertinggal.

Lebih lanjut Ishak berharap KPU Sumsel, Bawaslu Sumsel dan semua pemangku kepentingan pada Pilkada Serentak 2018 ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan menghasilkan pilkada berkualitas.

“Terima kasih atas diterimanya kami untuk mendaftar. Mudah-mudahan yang kami sampaikan bisa diterima kalaupun ada yang kurang pasti kami lengkapi, terima kasih pada pengantar yang tadi sama-sama mendukung pasangan Ishak dan Yudha. Semoga dengan tahap pendaftaran ini bisa memenuhi persyaratan, mohon maaf apabila ada yang kurang,” ucap Ishak.

Dia mengharapkan agar proses pendaftaran dan pemilihan gubernur dapat berlangsung aman dan lancar. “Mari kita wujudkan pilkada yang berkualitas dan amanah, agar dapat menghasilkan pemimpin yang bisa membawa.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =