Iskandar SE Sambangi Abdiyanto

tampak Iskandar SE, mendatangi Abdiyanto

Pengundian nomor urut calon saat rapat pleno yang diselenggarakan KPU Kabupaten OKI  di gedung KPU OKI, Selasa (13/2/2018), diwarnai sorakan yel yel para pendukung calon bupati dan wakil bupati OKI.

Pantauan dilapangan, situasi pengundian no urut calon tersebut membuat kantor KPU kebisingan karena sorakan para pendukung kandidat yang semangat menyuarakan yel yel dukungan kepada calon yang mereka dukung.

Sekira pukul 13.45 WIB, pasangan H Azhari – Qomarus (Aqor) tampak datang ke gedung pertemuan KPU OKI, dengan diiringi para pendukung H Azhari dan Qomarus dengan baju khas mereka safari berwarna putih, memasuki balai pertemuan.

Tak lama kemudian, paslon H Iskandar dan Shodiq (ISO) datang dan masuk sebelumnya sempat menyapa para pendukung yang telah menunggunya.

Saat dalam ruangan, Iskandar tampak sesekali berbicara dengan paslon H Azhari, sempat terdengar dalam pembicaraan mereka dengan nada tertawa, “Ai kompak kito pakai baju putih,” ungkap Iskandar, yang lalu dijawab oleh H Azhari, “Jao singgenye baju putih gale”.

Sebelum acara dimulai, pasangan Abdiyanto – Made (ADE) hadir, beserta pendukungnya, sesaat suasana ketiga paslon hening tanpa ada pembicaraan.

Selanjutnya, KPU OKI memulai acara pengundian no urut, terlihat para paslon mendengarkan serius kalimat yang disampaikan Ketua KPU Dedi Irawan.

Hanya saja, H Iskandar terlihat diam dan menyandarkan badan dengan kepala ke atas dan mata terpejam, seakan ada yang dipikirkan atau berdoa.

KPU pun memanggil paslon yang mendaftar pertama ke KPU OKI yakni pasangan ISO agar dapat memilih tiga nomor undian yang dibungkus dengan kertas bulat dan panjang, usai dipaggil satu persatu, KPU pun meminta ketiga paslon untuk membuka secara bersama, paslon ISO mendapat no urut 1, ADE no 2 sedangkan Aqor no 3.

Usai foto bersama dan bersalaman, usai tersebut terlihat H Iskandar SE menyambangi tempat paslon ADE duduk, seraya berkata, “Payo kito balek” , dan ajakan tersebut dijawab Abdiyanto, “Geklah, masih banyak yang nak dikeruanke” ucap Abdiyanto seraya tertawa, dan Iskandar pun tertawa.

Setelah keluar dari pengundian tersebut, satu persatu kandidat pun langsung berpulangan, namun tidak untuk Abdiyanto, setelah berbicara kepada tim, Abdiyanto – Made menyapa masyarakat yang meneriaki yel yel, dengan lantang Abdiyanto mendatangi mereka seraya berteriak “Merdeka”, seraya menyalami. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =