Ismail Fahmi Ketua KNPI Banyuasin

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Ismail Fahmi, S. Th. I yang digadang-gadang dan calon kuat Ketua KNPI Banyuasin akhirnya terpilih untuk menakhodai KNPI Banyuasin periode 2020-2023 pada  Muda VI  KNPI Banyuasin yang dihelat di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu malam,(11/12/2019).

Alumni IAIN Raden Fatah Palembang ini mengucap syukur karena sudah dipercaya untuk memimpin KNPI Banyuasin lebih baik lagi tiga tahun kedepan. 

“Mohon doa dan dukungan agar diberikan kekuatan dalam memimpin KNPI Banyuasin lebih baik lagi,” ujar Mantan Sekjen KNPI Banyuasin usai terpilih sebagai Ketua KNPI Banyuasin. 

Dia mengatakan  KNPI Banyuasin akan bersinergi dengan Pemkab Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit,  Adil dan Sejahtera. 

Bupati Banyuasin H Askolani  meminta KNPI Banyuasin dapat menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, sebab menurutnya peran pemuda sangatlah penting demi kemajuan suatu daerah. 

“Saya berharap KNPI Banyuasin ini nantinya  bisa menjadi mitra pemerintah Kabupaten Banyuasin. Hal ini sesuai dengan instruksi presiden bahwa untuk  menuju Indonesia maju  SDM harus unggul sehingga dapat menjadi bagian dalam membangun Banyuasin khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Askokani saat menghadiri pembukaan Musda KNPI Banyuasin VI, Rabu (11/12/2019).

Momentum Musda ini, kata dia   harus menjadi momen untuk merajut kekompakan dan mengajak para kaula muda untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banyuasinn yang kita cinta ini.

“Saya pribadi dan Bupati mendukung semua calon dan Alhamdulillah kesemua calon ketua sudah menemui saya satu- persatu,”tuturnya. 

Untuk itu,  suami dr Fitriyanti ini menganjurkan untuk pemilihan KNPI Banyuasin kali ini hendaknya dilakukan dengan musyawarah mufakat, sebab pemilihan melaui voting hanya jalan terakhir apa bila tidak ada kata sepakat dari musyawarah mufakat. (BIO/BIS)