ISSI Manfaatkan TDS Untuk Persiapan Asian Games

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) memanfaatkan kejuaraan internasional Tour de Singkarak 2017, 18-26 November untuk memantau pebalap yang kedepannya akan disiapkan untuk pelatnas Asian Games (AG) 2018.
Manajer timnas balap sepeda Budi Saputra di Jakarta, Kamis, mengatakan tidak hanya pebalap yang dibidik, namun pihaknya memanfaatkan kejuaraan yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 ini juga untuk memantau pelatih yang akan mendampingi pebalap di pelatnas.
“Nominasi baik pebalap maupun pelatih sudah ada. Saat ini kami tinggal melihat performa mereka di Tour de Singkarak 2017,” katanya.
Menurut dia, nominasi pebalap yang kemampuannya dipantau di Tour de Singkarak 2017 diantaranya adalah Aiman Cahyadi yang memperkuat Sapura Pro Cycling Team Malaysia, Dadi Suryadi yang memperkuat Trengganu Cycling Team Malaysia hingga Hary Fitrianto yang memperkuat CCN Laos.

    Selain itu ada nama Bambang Suryadi yang memperkuat BRCC Banyuwangi, Jamalidin Novardianto yang memperkuat PGN hingga pebalap yang lagi naik daun yaitu Jamal Hibatullah dan Imam Arifin yang memperkuat KFC Continental Team.
Sedangkan untuk pelatih, pria asal Purwokerto itu juga telah mendapatkan beberapa nama diantaranya adalah Wawan Setyobudi, Ferinanto, Robby Yahya hingga pelatih muda Rastra Patria Dinawan.
“Yang jelas nominasi ini akan terus berkembang. Kami akan terus memantau pebalap maupun pelatih yang lain,” kata Budi menegaskan.
Pada Tour de Singkarak 2017, timnas dipastikan tidak turun pada kejuaraan bergengsi ini. Namun, pebalap yang selama ini menjalani pelatnas tetap turun bersama klubnya masing-masing baik di klub lokal maupun internasional.
Tour de Singkarak 2017 ini akan menempuh jarak tempuh lebih dari 1.000 km yang terbagi dalam sembilan etape. Balapan sendiri akan dimulai di Tanah Datar dan akan finis di Bukittinggi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − three =