IVS Gelar Tantangan Tujuh Hari Hidup Vegan

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Indonesia Vegetarian Society (IVS) menggelar tantangan untuk tujuh hari menerapkan pola hidup dan pola makan vegan yakni hanya mengkonsumi bahan pangan berbasis nabati.
Sekretaris Jenderal IVS Susianto Tseng ketika dihubungi di Jakarta, Kamis, menantang masyarakat untuk hidup vegan dalam ajang IVS 7 Days Challenging dalam sepekan dengan imbalan hadiah menarik.
“Dengan IVS 7 Days Challenging kami mencoba mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk ikut merasakan manfaat ber-vegan, meski hanya dalam 7 hari,” katanya.
Tantangan tersebut kata doktor ahli gizi alumnus UI itu sekaligus untuk menggugah masyarakat menerapkan pola hidup sehat berbasis makanan nabati dari sisi yang berbeda.
Susianto yang juga Ketua Yayasan Tempe Internasional itu mengatakan IVS menyediakan hadiah menarik bagi mereka yang berhasil menyelesaikan tantangan tersebut.

“Dengan menjadi vegan selama tujuh hari, bisa mendapatkan hadiah berupa kontribusi nyata bagi upaya penanganan gizi buruk yang sedang dialami oleh anak-anak Indonesia,” katanya.
Bagi 100 penantang pertama dalam satu hari menerapkan pola makan vegan, IVS dan VSI Charity akan mendonasikan Rp50.000 kepada satu anak gizi buruk.
“Kita tahu sesuai data UNICEF tiga juta anak Indonesia menderita gizi buruk. Kemiskinan membuat mereka kurang makan dan kurang gizi.
Kita dapat menolong mereka dengan ikut IVS 7 Days Vegan Challenge,” katanya.
Susianto mengatakan dengan pola makan vegan dalam tujuh hari seseorang akan menghemat 28.000 liter air, 140 kg padi-padian, 63 kg jejak karbon, 20 m2 hutan, dan 7 kehidupan hewan.
“Edisi Vegan Festival Indonesia 2018
Periode Challenge terbagi dua yakni 23-29 March 2018 dan 7-13 April 2018,” katanya.(anjas)

Leave a Reply