Iwa Terkejut Menjadi Tiga Kandidat Cagub PDIP

Bandung, jurnalsumatra.com – Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa terkejut mengetahui informasi dari hasil survei yang dilakukan oleh Indo Barometer yang menyatakan namanya masuk dalam salah satu tiga nama kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat 2018 dari PDI Perjuangan.
“Jujur saya terkejut karena saya mengetahuinya  pada saat cuti umrah pekan lalu kalau saya masuk tiga besar mendapatkan tiket dari PDIP. Saya baca berita beberapa hari lalu bahwa saya masuk dalam tiga kandidat,” kata Iwa Karniwa, di Gedung Sate Bandung, Jumat.
Sebelumnya Lembaga survei Indo Barometer menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengerucutkan tiga nama kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat 2018.
Ketiga nama tersebut adalah Bupati Purwakarta yang juga politisi Partai Golkar Dedi Mulyadi, Mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan dan Iwa Karniwa.
Akan tetapi, lanjut Iwa, karena informasi tersebut belum secara resmi diumumkan DPP PDIP pihaknya mengaku tetap menghormati mekanisme partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Jadi posisi saya tetap menunggu apa yang menjadi keputusan PDIP dan seperti biasa melaksanakan tugas-tugas sebagai Sekda,” ujarnya.
Menurut dia, selain fokus sebagai Sekda Jawa Barat saat ini dirinya juga sedag berkonsentrasi mengurus pernikahan putri pertamanya Marina Puspaningrum dimana akad dan resepsi akan digelar pada Minggu (12/11) di Bale Asri Pusdai Kota Bandung.
“Insha Allah saya akan menikahkan putri pertama hari Minggu nanti,” kata dia.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwa motivasinya maju ke Pilgub Jawa Barat 2018 setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah kelompok masyarakat.
“Dan hal ini semakin mendekati. Sambil menunggu kami terus bekerja dan saya mohon doa. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat jadi pertimbangan DPP PDIP,” kata Iwa.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =