Jaga Kamtibmas, Kapolres OKI Tinjau Poskamling

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Guna menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya di Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH mengunjungi pos kamling yang berada di dusun I Desa Muara Baru, Senin Malam (27/11/2017).

Karena, suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembagunan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah, menangkal dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya.

Pantauan dilapangan, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi wakapolres Kompol Ihsan SH Sik serta Kasat Binmas IPTU Siska Arisandi, Sik mengadakan pemantauan poskamling di Desa Muara Baru OKI.

Ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami ingin menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengucapkan terima kasih khususnya kepada warga yang melaksanakan ronda di poskamling. Dengan keberadaan poskamling ini tugas Kepolisian dalam meciptakan kamtibmas yang kondusif akan lebih ringan berkat adanya partisipasi warga yang melaksanakan ronda,” tutur Kapolres OKI, melalui Kasat Binmas Iptu Siska … saat diwawancarai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, berpesan, kepada petugas pos kamling agar melaksanakan ronda keliling guna antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan. Apabila menemukan kejanggalan atau tindakan kriminalitas bisa segera menghubungi pihak kepolisian.

Sementara itu, Kades Muara Baru Samiun, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres OKI beserta jajarannya, serta Kapolsek Kayuagung yang selalu tanggap atas permasalahan yang ada di desa.

“Iya kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres OKI ke Poskamling kami, serta telah memberikan bantuan kepada poskamling kami,” ujar Samiun.(ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 11 =