Jaga Mutu Makanan Untuk Personil Pengamanan AG

Palembang, jurnalsumatra.com – PT Afzarki Indoboga bersama tim dari Mapolda Sumsel selalu melakukan pemeriksaan berlapis untuk makanan yang diberikan kepada personil pengamanan Asian Games (AG) 2018. Hal tersebut bertujuan agar makanan yang diberikan terjaga dari segi penyajian, rasa dan mutunya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional PT Afzarki Indoboga Puspa Ria Wiraharjo saat diwawancarai di ruang kerjanya,  Kamis (23/08/2018).

Puspa mengatakan, pihaknya selalu memonitor penyajian termasuk rasa makanan yang disajikan untuk personil pengamanan Asian Games 2018. “Kita melayani sekitar 7000 personil kemanan.  Selain itu,  obyek pengamanannya sangat vital dan luas,  jadi APJI Sumsel yang ikut dalam KSO tidak boleh sembarangan kasih makanan.  Bahkan saya suka marah kalau menu yang disajikan kurang baik misalnya kalorinya tidak terpenuhi.  Atau nasinya sedikit,  saya pasti suruh tambah, ” ujarnya.

Puspa menjelaskan,  pihaknya memonitor makanan yang dikirim ke personil pengamanan hingga ke venue.  “Sebelum didistribusikan,  kita cek dulu kalau memang tidak layak, saya suruh ganti.  Bahkan pengecekan makanan ini berlapis.  Pengecekan pertama saat penyajian dihadapan Bapak Kapolda. Kan bisa saja yang disajikan di hadapan Bapak Kapolda yang tercantik dn terbagus.  Tapi di venue kita cek ulang lagi saat didroping di Lippo Plaza.  Disana ada pengecekan ulang.  Caranya diambil secara acak,   kemudian dicek di laboratorium.  Kalau lolos, baru didistribusikan ke venue-venue, ” bebernya.

Menurut Puspa,  pemeriksaan secara berlapis ini sangat bagus.  “Manajemen dari Polda Sumsel sangat bagus. Karena melindungi makanan bagi anggotanya.  Kualiti kontrol dan pengecekannya sangat bagus sekali.  Selain itu,  teman-teman saya juga terlindungi dari isu-isu yang tidak bertanggungjawab.  Karena ada pengecekan,  jadi makanan yang didistribusikan ke venue-venue itu sudah layak konsumsi. Kita sangat mensuport sistem yang dibuat oleh Kapolda.  Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, Bapak Kapolresta Palembang dan semua jajaran Polri, yang sedemikian rupa berupaya sehingga kita terlindungi, ” katanya.

Puspa menghimbau kepada KSO agar tetap menjaga mutu sesuai dengab acuab menu.  “Semya aturan penyajian dan menu harus ditaati.  Pertahankan mutu dn rasa. Saya lihat betapa lelahnya bapak personil pengamanan Asian Games ini,  jadi wajar kalau kita sedikit terlambat mendistribusikan makanan mereka komplain,” paparnya.

Selain itu,  lanjut Puspa,  pihaknya menghimbau kepada KSO untuk terus mengontrol pekerjanya,  jangan sampai lengah.  “Makanan yang kita distribusikan adalah snack pagi,  makan siang dan untuk makan malam. Dari hari kehari pendistribusian ke sekitar 90 titik distribusi semakin membaik. Saya sangat apresiasi Bapak Kapolda dan Kapoltabes,   karena sangat perhatian kepada personilnya. Karena jika ada satu saja yang belum makan,  mereka langsung menelpon.  Itu menunjukkan kalau personil pengamanan inu sangat berharga,” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + eleven =