Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami hujan disertai petir pada Sabtu siang.
Sedangkan pada pagi harinya, menurut BMKG dalam prakiraan cuaca yang dirilis di websitenya, kedua wilayah ini diprakirakan berawan dan pada malam harinya berpotensi hujan lokal.
Untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, BMKG memprakirakan terjadi hujan lokal pada siang hari, pagi dan malam harinya diprakirakan berawan.
Sementara itu, wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan berawan pada pagi hari dan cerah berawan akan terjadi pada siang hingga malam hari.
Suhu udara di wilayah ibukota negara ini diprakirakan pada kisaran 24-32 derajat celcius dan kelembaban udara berada pada kisaran 70-95 persen.

     Beberapa kota-kota besar yang diprakirakan hujan disertai petir pada siang hari adalah Semarang, Surabaya, dan Manado.
Bandung diprakirakan hujan sedang pada siang hari yang didahului cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada malam harinya.
Untuk Makasaar akan terjadi hujan sedang pada siang harinya, pagi dan malamnya diprediksi berawan, sedang Medan berpotensi hujan sepanjang hari, yakni hujan lokal di pagi hari, hujan sedang akan terjadi siang hingga malam hari.
Kota Denpasar diprakirakan cerah berawan pada paginya dan berawan pada siang hingga malam hari.(anjas)

Leave a Reply