Jalan 1,7 KM Sasaran TMMD Kodim Kandangan

Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Pembuatan jalan sepanjang 1,700 km dengan lebar empat meter menjadi sasaran utama Kodim 1003/Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103.
Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin menjelaskan bahwa selain jalan, pihaknya melalui TMMD juga membuat pembuatan dua jembatan dan tiga “slap culvert”.
“Sedangkan sasaran tambahan adalah rehabilitasi Mushola Darusholihin dan Masjid Nurul Ikhsan,” katanya.
Menurut Dandim pelaksanaan kegiatan TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan hingga hari Minggu (4/11) sudah memasuki waktu 19 hari masa pengerjaan.
Untuk mengejar target itu personel Satgas TMMD bekerja tanpa kenal lelah dan ini dilakukan demi kepentingan rakyat.

“Sebelum berakhir 13 November 2018 kita manfaatkan daya upaya seoptimal mungkin dan semua anggota TNI yang tergabung pada TMMD bekerja ekstra dalam menyelesaikannya dan diharapkan H-5 sudah selesai semua yang ditargetkan,” katanya.
Ia menegaskan, meski pasukan yang tergabung dalam satgas TMMD ini mengejar target, namun demikian tidak mengurangi kualitas dan kuantitas kerja.
Karena itu, pihaknya tidak segan-segan bekerja sampai malam hari sebagai bentuk komitmen dalam pengabdian terhadap masyarakat.
Pekerjaan yang dilakukan hingga malam hari, di antaranya adalah pembangunan jembatan di Desa Malilingin.
“Apapun kendala dan rintangan yang dihadapi tidak menjadi soal bila untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.
Dandim meminta dukungan masyarakat agar apa yang dikerjakan dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat besar untuk kehidupan masyarakat.
“Termasuk nantinya menjaga hasil pembangunan TMMD,” demikian Suhardi Aji Sriwijayanto.(anjas)

Leave a Reply