Jalan Penghubung Antar Kecamatan Di Cianjur Ambrol

     Cianjur, jurnalsumatra.com – Jalan penghubung antar kecamatan yang membentang di Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat, tepatnya beberapa meter dari jembatan Cibuni, ambrol sebagian.
Akibatnya penguna jalan yang hendak melintas di jalur utama antara kecamatan Kadupandak dan Cijati itu, diimbau untuk waspda dan berhati-hati terutama ketika hujan turun deras.
Kapolsek Kadupandak, AKP Tio, saat dihubungi Senin, mengatakan, ambrolnya landasan jalan yang berjarak beberapa meter dari jembatan Cibuni, membuat atifitas warga terhambat karena jalan tersebut hanya dapat dilalui bergantian.
“Jalan dan jembatan ini, merupakan akses utama warga di dua kecamatan, setiap harinya aktifitas lalulintas cukup padat karena termasuk jalur perekonomian warga dua kecamatan untuk sampai ke kota kabupaten,” katanya.
Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten terkait ambrolnya jembatan.”Ambrolnya sekitar dua meter, akibat dinding jembatan dihantam derasnya air Sungai Cibuni,” katanya.
Dia berharap dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jembatan.”Ini merupakan akses utama, jika tidak segera di perbaiki akan berdampak lumpuhnya aktivitas perekonomian warga sekitar,” katanya.
Informasi kejadian ambrolnya jembatan yang menjadi akses utama warga di dua kecamatan itu, terjadi saat hujan deras menguyur wilayah tersebut sejak pagi hingga malam hari.
Solihin (45) seorang warga mengatakan, ambrolnya landasan jalan tersebut, membuat aktifitas warga terhambat terutama ketika hendak membawa  hasil tani mereka ke kota dan harus melintas di jalur tersebut.
“Kami terpaksa dua kali menangkut hasil tani karena jalur tersebut tidak dapat dilalui truk. Harapan kami jalan yang ambrol segera diperbaiki, kami kesulitan untuk menjual hasil tani ke kota,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 15 =