Jalan Plakat Tinggi Perlu Diperhatikan

Muba, jurnalsumatra.com – Ruas jalan, KM 11 penghubung Kecamatan Plakat Tinggi, Musi Banyuasin (Muba) perlu diperhatikan. Pasalnya kondisi jalan saat ini banyak mengalami kerusakan.

Dari pantauan Jurnal Sumatra.com, Senin (29/6/2020). Mulai dari KM 11 hingga ke desa Bangun Harja (Sp 6) Kecamatan Plakat Tinggi, kondisi jalan banyak yang rusak dan berlobang, keadaan menimbulkan kekhawatiran bagi warga pengguna jalan terutama Bok culver yang ambrol tepatnya di desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu yang sejak tahun belakangan tadi menggunakan jembatan darurat.

“Ya, kami pengguna jalan khawatir dengan kondisi jalan saat ini terutama saat melintas dimalam hari. Apalagi sehabis hujan,  jika tidak hati hati kita bisa terjebak pada lobang dalam yang tergenang air,”Kata Susanto (42) salah satu pengguna jalan. 

Susanto berharap Pemkab Muba dapat segera mengatasinya, karena selain menghambat aktifitas, lanjut dia kerusakan jalan juga bisa menimbulkan kecelakaan. 

“Jika tidak segera diperbaiki pengguna jalan bisa mengalami kecelakaan, apalagi Bok culvert yang disana itu, bisa saja pengguna jalan terjebak saat melintasnya” Ujar Susanto. 

Sementara Yadi (40) warga desa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu, menjelaskan kalau warga pengguna perna terjatuh saat melewati  Box Culvert yang rusak didesanya.

“Belum lama ini, ada satu pengguna jalan yang terjatuh saat melintasi jembatan darurat itu, warga sekitar pada tau semua. Karena mereka yang membantu mengangkat sepeda  motor pengguna jalan yang terjatuh tersebut.”Jelasnya. 

Yadi menghimbau kepada para pengguna jalan agar berhati- hati melintasi Box Culvert yang dipasang jembatan darurat tersebut. 

“Jembatan darurat ini berada dibawah bukit dengan jalur atau lantai jembatan berbentuk tanjakan kecil. Jadi kalau kurang hati hati pengendara bisa terjebak dan berakibat patal.”imbaunya. (Rafik elyas)