Jalan Sekayu Pali Akan Segera Diperbaiki

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Impian masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang selama ini menginginkan jalan provinsi Sekayu penghubung Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) mulus atau bebas hambatan bakal menjadi kenyataan.  Pasalnya menurut Gubernur Sumsel H Herman Deru kerusakan jalan provinsi di Bumi Serasan Sekate yang selama ini terjadi akan segera diperbaiki.

“Tadi pak bupati sudah menyampaikan, kalau di muba ada 30 jalan provinsi butuh perbaikan, itu akan segera kita perbaiki. Yakinlah oi bupati ini adek aku.”Canda H Herman Deru saat diwawancarai wartawan Jurnal Sumatra.com se-usai dirinya menghadiri peringatan Harganas ke- XXV tingkat Provinsi Sumsel distable Berkuda kemarin.

Berdasarkan pantauan Jurnal Sumatra.com dilapangan, meski dana bernilai miliyaran rupiah hampir setiap tahun dikucurkan untuk peningkatan jalan Sekayu-Pali. Namun konsisi Jalan tak pernah mulus seperti yang diharapkan masyarakat. Genangan air dan lubang mengangah menghiasi jalan tersebut.

Bahkan tidak jarang kendaraan roda empat maupun roda dua terjungkal akibat terjebak pada lubang jalan. Tidak hanya itu dimusim panas kerusakan jalan menimbulkan debu tebal yang cukup menganggu pernapasan bagi masyarakat. Sementara musim hujan jalan becek dan berlumpur. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + six =