Jalan Sekayu Pali Tak Pernah Mulus

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Uang habis puluhan puluhan milyaran rupiah. Namun sejak tahun belakangan ini Jalan Sekayu  Musi Banyuasin (Muba) penghubung Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) tak pernah mulus.

Berdasarkan pantauan jurnalsumatra.com dilapangan, meski dana yang hampir setiap tahun dianggarkan untuk peningkatan jalan Sekayu-Pali mencapai puluhan miliyar rupiah.   Namun konsisi Jalan Sekayu Pali tidak pernah mulus seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Genangan air dan lubang mengangah yang dimanpaatkan oknum warga untuk meminta uang (pugli) terhadap pengguna kedaraan menghiasi jalan tersebut.

Bahkan tanggal (22/3/2018), satu unit truk bernopol BG 8259 YC pengangkut minyak Ilegal terjungkal akibat terperosok pada lubang jalan. Tidak hanya terjadi kecelakaan, kerusakan jalan juga menimbulkan debu tebal yang cukup menganggu pernapasan bagi warga dan pengguna jalan.

“Kondisi jalan ini memang tidak pernah nyaman dilalui. Karena terdapat kerusakan disejumlah titik. Sebenarnya kami pengguna jalan malas lewat disini, habis bagaimana lagi karena inilah akses satu-satunya untuk menuju Kabupaten Pali.” Keluh Rahmat (35) salah satu pengguna jalan saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com kemarin.

Sementara Suhendra (45) warga asal Kecamatan Sungai Keruh mengutarakan, bahwa kerusakan jalan menimbulkan debu disaat musim panas.

“Serba salah musim hujan jalan becek mengandung lumpur. Sementara hari panas debu beterbangan. Kami warga juga heran dengan jalan ini, sebab biaya yang hampir setiap tahun dianggarkan itu mencapai puluhan milyaran rupiah. Namun jalan ini tidak pernah mulus, lihat saja sekarang ini cukup banyak badan jalan yang rusak bahkan pohon tumbang sekali pun dijalan ini tidak dibersihkan secara optimal oleh pihak yang bersangkutan.”Kata Suhendra. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − six =