Jalan Tiga Kecamatan di OI Rusak

INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Ironis Jalan penghubung antar Desa dan juga Kecamatan dan juga merupakan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir khususnya jalan yang berada di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Rantau Panjang, Kecamatan Pemulutan Selatan, dan Kecamatan Pemulutan hingga menuju ke Jakabaring rusak parah, dimana kondisinya yang berlobang, licin dan digenangi air.

Berdasarkan pantauan Jurnal Sumatra, Senin (1/1/2018) nampak jalan penghubung antar desa dan Kecamatan tersebut digenangi air, licin dan berlumpur apalagi saat ini sudah musim penghujan, sehingga membuat para pengendara baik roda dua maupun roda empat harus hati-hati melewati jalan tersebut karena rawan kecelakaan.

Salah satu pengendara motor Ardi yang saat itu sedang melintas diseputaran jalan yang berlobang dan licin tersebut mengungkapkan bahwa dirinya harus hati-hati ketika melintas , ditakutkan bisa terjadi hal yang tidak diinginkan paling tidak jatuh, karena licinnya kondisi jalan tersebut.

“memang agak susah ketika melintas, karena jalannya licin dan berlobang apalagi saat ini digenangi air, takutnya jatuh. Apalagi diseputar lokasi jalan yang rusak tersebut mengarah ke SMA Negeri 1 Rantau Panjang dan juga SMP N 1 Rantau Panjang, yang setiap hari dilewati oleh para pelajar” Imbuhnya.

Ditambahkannya, “Seharusnya pemerintah khususnya dinas terkait bisa segera memperbaiki jalan ini, karena jalan ini merupakan jalan Kecamatan, sehingga tidak layak kalau kondisinya seperti ini, kalau bisa segera diaspal” Tambahnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Romli (35) menurutnya jalan ini sudah lama tidak diperbaiki, sehingga jalan ini kembali rusak parah.

“Sudah lama tak diperbaiki, kalau tidak salah sekitar tahun 2015 kemarin sudah diperbaiki dan dilakukan pengerasan, namun sekarang sudah rusak lagi, parahnya hampir seluruh jalan di Kecamatan Pemulutan Selatan menuju ke Kecamatan Pemulutan hingga ke Jakabaring kondisi jalan berlobang, licin dan juga digenangi air” Keluhkanya.

Masih katanya, “Cobalah kepada pemerintah khususnya dinas terkait supaya segera memperbaiki jalan ini karena jalan ini merupakan satu-satunya akses warga untuk menuju ke Jakabaring, apalagi tahun 2018 ini akan ada Asean Games di Palembang, jalan ini merupakan akses warga yang sangat penting” Pungkasnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =