Jalin Silaturahmi, Polres OKI Gelar Bukber

Pantauan dilapangan, tampak berbeda seperti biasanya, Puluhan orang dari berbagai elemen hadir memadati bawah tenda lengkap dengan kursi yang sengaja telah dipersiapkan di Mapolres OKI, mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, Kamis (31/5/2018).
Mereka bukan hanya merupakan anggota Kepolisian, TNI dan Forkompimda juga masyarakat baik dewasa maupun anak – anak tersebut untuk menghadiri acara Nuzulul Qur’an dan buka bersama yang diselenggarakan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH mengungkapkan, Sebagai aparat keamanan tentu dalam menjaga kondusitifitas wilayah kabupaten OKI kita telah melakukan berbagai upaya, tidak hanya berupa penindakan tegas tetapi juga langkah persuasif.
“Namun berbagai penindakan atau pengungkapan kasus yang telah dilakukan ibarat memotong rumput. kenapa demikian, sebab toh akhirnya akan ada lagi dan lagi. Artinya semua bermula dari Ideologi atau pemikiran kita sendiri, nah ini yang perlu dibenahi,”kata Kapolres.
Membenahinya, Lanjut Kapolres, hal ini akan sulit tetapi dengan mendekatkan diri satu sama lain, dengan kata lain mempererat jalinan silaturahmi sehingga bisa saling mengingatkan antara satu dengan yang lain atau sesama tentu mudah-mudahan bisa terwujud.
Terpisah, Kasubag humas Polres OKI IPDA Ilham Parlindungan menambahkan, Kegiatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama ini diselenggarakan dalam rangka hari bhayangkara ke 72 sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.
“Sebagai bentuk upaya Polres OKI menjalin silaturahmi serta menciptakan kondisi Pilkada damai diwilayah Kabupaten OKI, oleh karena itu kita mengundang jajaran Polres OKI, TNI, Forkopimda, Kyai, Toga, Tomas, Todat, Ormas, Purnawirawan atau warakawuri dan yatim piatu serta Insan Pers,”ungkap Ilham.
Pantauan dilapangan, Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian tali asih kepada anak – anak yatim piatu. (ata)

Leave a Reply