Jasa Raharja Kerja Sama Semua RSUD Sulteng

    Palu, jurnalsumatra.com –   PT Jasa Raharja (Persero) Sulawesi Tengah  mengatakan semua rumah sakit umum milik daerah (RSUD) Provinsi maupun Kabupaten/kota di daerah itu sudah bekerja sama dalam hal pelayanan mendapatkan perawatan maksimal para korban kecelakaan lalu lintas.
“Semua korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat di RSUD, dipastikan langsung mendapatkan penanganan pelayanan dari tim medis rumah sakit setempat,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng melalui Kepala Unit Opersional, Alwin Bahar di Palu,Kamis.
Ia mengatakan setiap korban lakalantas yang dirawat di rumah sakit tidak lagi membayar biaya perawatan dan obat-obatan karena dijamin pembayarannya oleh pihak Jasa Raharja.
Karena itu, keluarga korban tidak lagi dipusingkan dengan biaya yang selama ini sering kali menjadi kendala ketika korban dirawat di rumah sakit.
Namun sekarang ini, pihak Jasa Raharja yang akan menjamin pembayaran biaya rumah sakit.
Alwin menambahkan selain RSUD, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan rumah sakit milik swasta yang terseber di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulteng.

Seperti di Kota Palu, semua rumah sakit swasta, termasuk Rumah Sakit Bhayangkari Polda Sulteng dan Rumkit milik TNI AD.
Sementara rumah sakit swasta antara lain, RS Budi Agung, RS Bala Keselamatan juga sudah kerja sama dengan PT Jasa Raharja Cabang Sulteng.
“Semakin banyak rumah sakit yang bekerja sama dengan Jasa Raharja akan semakin bagus dan mempercepat proses penanganan para korban lakalantas,” kata dia.
Alwin mengaku angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sulteng hingga kini masih cukup tinggi meski semua stakeholder telah berupaya keras menekan kasus kecelakaan dengan memasang rambu dan tanda-tanda peringatan.
Juga gencar melaksanakan sosialisasi sampai ke sekolah dan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di seluruh kabupaten/kota di Sulteng.
Faktor utama kecelakaan karena kelalaian pengendara dan juga kepadatan jumlah kendaraan dan penduduk semakin tinggi. Ditambah lagi kondisi jalan yang semakin bagus berdampak terhadap angka kecelakaan.(anjas)

Leave a Reply