Jasa Raharja-Polri Gelar Seminar Lalu Lintas

    Bandarlampung, jurnalsumatra.com – PT Jasa Raharja dan Polri akan menggelar seminar “Jasa Raharja and Police Go To Campus” sebagai upaya memberikan pendidikan berlalu lintas kepada para mahasiswa.
“Rencananya seminar akan dibuka oleh Menteri BUMN Rini Soemarno,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Suratno, di Bandarlampung, Kamis.
Ia menyebutkan, seminar Jasa Raharja and Police Go To Campus mengusung tema “Antisipasi Pencegahan dan Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas”.
Kegiatan itu, menurutnya, akan diadakan pada 20 Oktober 2018 mendatang di Gedung Graha Mandala Alam Bandarlampung dengan peserta sebanyak 2.500 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Lampung.
Suratno menjelaskan, acara yang akan dimoderatori oleh Andy Flores Noya itu, diharapkan timbul kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib dan patuh pada peraturan dalam berlalu lintas yang akan menjadi kebiasaan sehari-hari, sehingga tercipta budaya tertib berlalu lintas agar keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan raya dapat terwujud.
Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung itu menjelaskan, melalui Jasa Raharja and Police Go To Campus diharapkan para mahasiwa maupun akademika bisa berkontribusi secara efektif dalam upaya menekan kecelakaan lalu lintas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.
Ia menjelaskan, Jasa Raharja sangat memperhatikan masalah keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. Karena itu Jasa Raharja terus berupaya melakukan kegiatan pencegahan kecelakaan lalu lintas bagi masyarakat melalaui berbagai kegiatan persuasif.
“Upaya untuk keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tak akan efektif tanpa partsisipasi publik secara luas, khususnya kalangan kampus maupun sekolah, karena posisinya sebagai agen perubahan,” jelasnya.

  Karena itu, ia menambahkan perlu dilakukan kunjungan oleh Jasa Raharja dengan melibatkan pihak mitra kerja dalam hal ini Korlantas Polri dengan melakukan kegiatan seminar dan keselamatan berkendaraan (safety riding) di kalangan kampus dan sekolah.
Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Komisaris Besar Kemas A Yamin mengatakan kegiatan Jasa Raharja and Police Go To Campus sangat penting mengingat persoalan lalu lintas di Tanah Air, terutama di kota-kota besar seperti kemacetan, kecelakaan, dan kriminalitas di jalan raya merupakan hal rutin yang harus dihadapi masyarakat pengguna jalan.
“Salah satu yang penting dalam menyelesaikan persoalan lalu lintas di kota-kota besar adalah perhatian terhadap masalah keselamatan dan keamanan lalu lintas dan angkutan jalan,” tambahnya.
Acara yang rencananya akan dibuka oleh Menteri BUMN itu juga akan dihadiri Kakorlantas Polri, Dirjen Perhubungan Darat RI, Direksi PT Jasa Raharja dan Forkompinda Provinsi Lampung serta berbagai elemen mahasiswa dan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Provinsi Lampung.(anjas)

Leave a Reply