Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum DPRD


Pali, jurnalsumatra.com – Drs.H soemarjono selaku ketua DPRD kabupaten pali membukan rapat tentang jawaban pemerintah dan pandangan umum atas fraksi fraksi DPRD kabupaten pali dalam rapat paripurna IV tentang LKPJ Anggaran tahun 2018 di gedung DPRD kabupaten pali jalan pian komplek pertamina pendopo Selasa (02/2019).

Bupati pali Ir.H.Heri amalindo dalam sambutanya menyampaikan kami sangat mengafresisasi segenap pimpinan dan fraksi fraksi dprd kabupaten pali yg telah melaksanakan fungsi anggaran dengan baik pada tahun 2018.

Jawaban kami atas pandangan umum fraksi fraksi anggota DPRD kabupaten pali terhadap LKPJ anggaran tahun 2018

Peningkatan pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun pada Puskesmas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah berupaya meningkatkan status. Seperti RSUD Talang Ubi telah terakreditasi. Dari 7 Puskesmas, sudah 6 Puskesmas telah terakreditasi dan satu Puskesmas masih proses akreditasi.

Pelaksanaan UHC di kabupaten PALI merupakan tingkat tertinggi ketiga di Provinsi Sumatera Selatan setelah kabupaten Muara Enin dan Lahat,”

Dalam hal pendidikan Bupati pali juga menyatakan bakal berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan terkait masih adanya SMA atau SMK yang masih kekurangan ruang laboratorium dan sarana komputer karena wewenang SMA dan SMK atau sederajat merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi (PEMPROV).

Terkait dengan Lingkungan Hidup (LH), Bupati pali akui telah melakukan langkah langkah sebagai berikut, apabila ada pipa yang sudah tua maka pemerintah sampaikan surat teguran terhadap perusahaan Migas yang bersangkutan agar pipa yang sudah tidak kayak lagi itu untuk segara diganti.

Hanya itu yang dapat kami sampaikan mewakili pemerintah kabupaten pali, semoga kedepan kita dapat bersinergi dengan baik dalam membangun dan memajukan kabupaten pali ini menuju PALI CEMERLANG, Ujarnya

Sebelum menutup rapat Drs.H.Soemarjono ketua DPRD kabupaten pali sangat terima kasih kepada bupati atas jawaban terhadap pemandangan umum fraksi fraksi DPRD kabupaten pali.

Dan kami mengingatkan kembali terhadap rekan rekan semua yang hadir pada dapat hari ini dan masyarakat pali ,pesta demokrasi telah dekat dan kmi ingatkan kembali bahwa pilihan boleh beda jangan sampai bertentangan dan dipermasalahkan tetapi yang harus kita jalin ialah saling sinkronisasikan dan para calon calon anggota DPRD kabupaten PALI ,kita boleh beda pendapat,baju,partai dan pilihan tapi hati harus tetap PALI semoga kita bisa menjaga kerukunan dan dapat bersatu untuk mensejahterakan masyarakat pali kedepan menuju PALI CEMERLANG, pungkasnya(Andri)