JCH Meranti Berangkat Dominan Perempuan

     Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau yang berangkat menunaikan ibadah haji muism haji 1439 Hijriah /tahun 2018 dominan perempuan.
“JCH asal Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 79 orang yang terdiri atas 32 laki-laki dan 47 perempuan, dan mereka akan didampingi oleh  dua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD),” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau H. Darwison, MA di Meranti, Rabu.
Menurut dia, JCH asal Kabupaten Kepulauan Meranti dijadwalkan berangkat ke Batam pada  4 Agustus 2018 jam 10.30 WIB menggunakan Ferry Batam Jet 6 dengan tujuan Pelabuhan Sekupang Batam.
Setelah istirahat di Asrama Haji Batam, katanya, JCH asal Kabupaten Kepulauan Meranti  akan diberangkatkan ke Jeddah melalui Bandara Hang Nadim Batam pada  5 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB.
“Jelang pemberangkatan JCH Meranti, maka perlu dilakukan rakor, yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, SE,” katanya.

     Rapat persiapan tersebut melibatkan seluruh  komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan Ibadah Haji di Kabupaten Kepulauan Meranti.  Rakor yang diikuti Asisten I Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda, perwakilan Dinas Kesehatan, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten, Pengurus BAZNAS Kabupaten, Perwakilan Polres, Syahbandar, Dinas Perhubungan, dan lainnya, dilakukan lebih agar acara pelepasan JCH berjalan dengan baik.
“Pelaksanaan Ibadah Haji semakin dekat, kita harus intensifkan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah agar pelaksanaan keberangkatan nanti berjalan lancar,” kata Darwison.
Ia menekankan bahwa prosesi keberangkatan JCH tahun 2018 tidak banyak berbeda dengan keberangkatan pada tahun-tahun sebelumnya.
Akan tetapi, lanjut H. Darwison, perlu evaluasi dan perbaikan di semua lini agar kualitas pelayanan dan pelaksanaan keberangkatan JCH menjadi semakin baik.
JCH Meranti sejumlah 79 orang itu merupakan bagian dari JCH Riau 5.050 ditambah dengan 58 orang petugas kloter, melaksanakan ibadah haji musim haji 1439 H / 2018 M.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =