Jembatan Desa Lebung Jangkar Nyaris Putus

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Warga Desa Lebung Jangkar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) akhir-akhir ini mengeluhkan jembatan yang menghubung Desa mereka ke Kecamatan Pamulutan.

Pasalnya jembatan yang menjadi urat nadi Desa mereka tersebut saat ini kondisinya nyaris putus jika tidak segera diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Hal ini seperti yang diungkapkan, Amir (36) warga Lebung Jangkar. Menurutnya, jembatan tersebut sudah lama dibiarkan rusak, dan belum ada tanda-tanda perbaikan oleh pihak pemerintah Kabupaten yang dalam hal ini Dinas PU dan Penataan Ruang.

“Memang pihak Pemerintah Kabupaten akhir-akhir ini belum pernah masuk ke Desa kita, jadi mungkin tidak tahu kalau kondisi jembatan menuju desa kita ini sedang rusak parah. Nah, mudah-mudahan melalui media, kami berharap Pemerintah bisa melek melihat kondisi jembatan menuju Desa kami ini,” Katanya, Senin (30/10/2017).

Dijelaskannya, bahwa beberapa waktu lalu ada sebuah kendaraan pickup yang membawa sembako nyaris masuk rawa-rawa di bawah jembatan tersebut saat hendak melintas, karena jembatan tersebut kondisinya sudah nyaris ambruk, karena di bagian lantainya sudah banyak yang rusak dan bolong, bahkan besi-besi penyangganya sudah banyak yang kropos

“Alhamdulillah dengan perlahan melintasinya, mobil itu bisa melintasinya. Ya, kalau tidak hati-hati, alamat ambruk itu jembatan,” katanya. (Edi)

Leave a Reply