Jembatan Rusak di Desa Rimba Ukur Muba

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com- Mendapat laporan dari warga terkait kerusakan jembatan didesa Rimba Ukur (C5) Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).  Alamsyah Latif selaku ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Aliansi  Ormas Bersatu) langsung turun kelokasi, bahkan Alamsyah berjanji akan memperjuangkan Jembatan tersebut demi kepentingan masyarakat.

“Menurut laporan warga kondisi jembatan didesa ini sudah sangat memprihatinkan. Maka saya turun kelapangan ternyata memang benar. Sebagai kontrol sosial dalam menindaklanjuti laporan masyarakat yang ada di Kabupaten  Muba terutama didesa Rimba Ukur ini, nanti akan kita bicarakan dengan dinas PUPR untuk segera melaksanakan tanggap darurat.

Disini kita prihatin, nanti pengguna Jembatan keceblos, apalagi kendaraan jenis truck bisa saja terjungkal dilihat dari kondisi Jembatan. “ Kata Alamsyah kepada wartawan Jurnal Sumatra.com Minggu (3/6/2018)

Alamsyah juga meragukan kondisi Jembatan. Karena menurut dia Jembatan besi yang sudah tua itu terletak dijalan Kabupaten.

“terutama kita minta dilakukan tanggap darurat, Insya Allah nanti kita akan diskusikan dengan kades, lalu kades buat proposal, sebagai ketua LSM saya akan menyampaikan ini ke Bupati Muba melalui Bapeda dan nantinya akan sidang desa, Mudah-mudahan ini akan bisa terlaksana, saya yakin awal tahun 2019 dana induk bisa dilaksanakan.

Saya yakin ketika laporan ini masuk ke pemeritah, Pemkab Muba tidak  akan tinggal diam. Jelas Pemkab Muba menganggarkan dana untuk peningkatan Jembatan tersebut demi kepentingan dan kesejahteraan  masyarakat terutama warga desa Rimba Ukur.” Tutupnya. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + seven =