Jembatan Sungai Sake Hancur Berantakan

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com- Kondisi Jembatan besi didesa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh, Musi Banyuasin (Muba) sungguh memprihatinkan, mulai dari besi tulang banyak yang kropos, bahkan lantai Jembatan besi yang dibangun puluhan tahun silam hancur berantakan.

Sebagaimana diketahui Jembatan Sungai Sake ini merupakan akses satu-satunya bagi warga setempat yang menghubungkan desa Tebing Bulang- Kramat Jaya termasuk Kecamatan Plakat Tinggi Muba, hanya sayangnya, Jembatan besi ini belum ditingkatkan menjadi Jembatan beton.

Oleh karena itu, sebagai bentuk protes, kondisi Jembatan diunggah warga melalui akun fecebook. Unggahan ini pun dilirik sebanyak 111 kali juga mendapat komentar pedas dari para Nitizen. 

Seperti, Budi Wiro, “Mane oi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, tolong sampaike ke Bupati luruh (perbaiki) jalan dan Jembatan dusun kami.”Ujar Nitizen tersebut.  

Kemudian dijawab Arianto Atok, “itu sudah kusampaikan pada bupati Muba, mulai akses jalan talang Menggan, Kertajaya, Kramat Jaya jembatan sudah kusampaikan. Coba mana anggota dewan dapil 1 yang lagi duduk atau yang banyak dapat suara disitu, coba telek (lihat) selama menjabat dan saat ini ada tidak kemajuan untuk desa, ha..ha.. itulah memilih karena…..”jawabnya.     

Mutiara Kertajaya, “minggu ketemu minggu, bulan ketemu bulan tahun pun berakhir, he ..he..sabar be,, amon dak tan lagi agek undur (kalau tidak tahan lagi nanti minggat).”Sindirnya.

Okta Dewi Putri, “Astaga, jembatan apa bukan itu. Dijawab oleh Gun’s Motor “Jangan saling menyalahkan, mari kita bebena, kalau bukan kita siapa lagi, Salam Kertajaya Luar biasa.”Ujranya.

Sementara Aziz Kertajaya, (kades) “mohon bersabar, mulai dari tadi sore sampai malam ini, kita masih bersama-sama memperbaiki jalan alternative  dari C5. Sementara Jembatan belum bisa digunakan, insyallah besok masih kita lanjutkan.”Ucapnya. (Rafik Elyas)