Jembatan Tirto Kencono Ambruk Aktifitas Warga Terganggu

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Jembatan yang berada di Lingkungan 3 Makarti Jaya menghubungkan Kecamatan menuju Desa Tirtamulya, Tirta Kencana, Pendowo Harjo, Sungai Semut ambruk, akibat ditabrak  ponton  mengangkut tiang listrik.

“Sekira pukul 22.30 WIB tadi malam, ponton pengangkut tiang listrik tabrak jembatan, akibat kejadian tersebut jembatan ambruk,”kata  Camat Makarti Jaya Drs Surono M.Si, Selasa (25/9/2018).

Ambruknya jembatan tersebut, tegasnya tidak urung  membuat aktifitas warga menjadi terganggu, transportasi masyarakat tidak bisa dilalui bahkan anak sekolah harus memutar ke arah jembatan yang dekat dengan RS Pratama Makarti jaya Lingkungan Satu.

“Bahkan jembatan RS Pratama Makarti Jaya juga mengkhawatirkan untuk  dilalui masyarakat,karena tiang-tiang yang mulai kropos, bahkan sudah ditutup tidak boleh melintas oleh  Lurah Makarti jaya,”bebernya.

Robohnya jembatan di Lingkungan 3 tersebut, lanjutnya  maka hanya ada satu jembatan dekat RS  Pratama yang bisa dilalui. “Hanya itu yang bisa dilalui itupun kondisinya mengkahatirkan dan takutnya ambruk juga,”tandasnya

Dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten Banyuasin agar membantu masyarakat di desa  mengingat peran jembatan bagi perekonomian masyarakat sangatlah dibutuhkan. “Saya berharap ada  perhatian cepat  dari pemerintah Kabupaten Banyuasin akan masalah jembatan ambruk ini,”ucapnya. (BIO)

Leave a Reply