Jhoni Saktiawan Rampas Paksa Mahkota Melati

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Lagi. kasus pemerkosaan anak dibawah umur kembali terjadi. kali ini, dirasakan Melati (14) warga Desa Pengaringan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat. Korban yang saat ini masih shok hanya bisa bersedih dan merintih setelah Mahkota paling berharga dalam hidupnya dirampas secara paksa oleh tersangka Jhoni Saktiawan (37) warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Peristiwa yang menimpa gadis masih belia ini terjadi ketika pelaku mengajak Melati bersama ketiga temannya yakni, Dimas Mardian, Reynaldi Saputra, dan Rendi Alamsyah untuk jalan jalan ke Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dengan menggunakan mobil Avanza dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 1378 QV milik tersangka.

Nah, saat tiba dilokasi yang dituju, TSK yang berprofesi sebagai petani itu menyuruh ketiga teman laki laki korban untuk turun di tengah jalan, namun untuk Melati tetap berada dalam mobil. Lalu, korban bersama pelaku pergi berdua saja.

Setelah sampai di tengah perkebunan sawit milik warga setempat yang dianggap tersangka dalam keadaan sepi, korban dipaksa menuruti nafsu birahi TSK. Karena takut, Melati yang tercatat sebagai pelajar ini terpaksa harus menuruti kehendak Tersangka.

Ternyata, ketiga teman pelaku merasa prihatin setelah melihat kondisi Melati ketika diajak berjalan berduaan saja. Akhirnya, teman TSK melaporkan kejadian tersebut kepihak Kepolisian.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya SIK melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Darma SIK dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. Setelah dilakukan pencarian, dan ditemukan oleh anggota Polsek Tanjung Sakti korban dan tersangka langsung digiring ke Polres Lahat untuk diperiksa sesuai hukum berlaku.

“Saat ini, TSK beserta sejumlah barang bukti (BB) telah kita amankan. Selanjutnya kita lakukan tindakan pemeriksaan saksi saksi dan tersangka. Untuk pelaku akan kita jerat pasal 81 ayat (1) (2) UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas  UU No 23  tahun 2002 tentang perlindungan anak,” kata Kasat Reskrim Polres Lahat. (Din)

Leave a Reply