JK Apresiasi OKI Pulp & Paper Mills

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Setelah melakukan oeninjauan terhadap pembangunan venue bowling center di kawasan Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang yang telah mengalami kemajuan secara signifikan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, memuji PT OKI Pulp & Paper Mills.

Venue yang dibangun oleh PT.OKI Pulp & Paper Mills yang merupakan bagian dari APP Sinar Mas ditargetkan selesai pada akhir Desember mendatang. Hal ini terungkap saat Wakil Presiden (Wapres) RI, M Jusuf Kalla memantau langsung pembangunan venue bowling Kamis (7/12).

“Progress pembangunan bowling ini luar biasa dan selesai lebih awal dari yang direncanakan. Peran OKI Pulp bisa menjadi acuan atau contoh bagi perusahaan swasta lainnya dalam mendukung program pemerintah,” ujar Jusuf Kalla.

Wakil Presiden memberikan apresiasi dukungan swasta untuk suksesnya  Indonesia  sebagai tuan rumah kegiatan akbar tersebut. “Asian Games sangat penting artinya untuk mendorong sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Ini kebanggaan kita.  Untuk kegiatan yang akan berlangsung selama dua minggu, kita sudah mempersiapkannya selama dua tahun,” ujarnya.

Menurut Wapres, Asian Games yang akan diikuti lebih dari 12 ribu atlet ini nantinya juga akan ditayangkan secara live di beberapa negara seperti Indonesia, China dan Jepang. “Ini kesempatan bagi swasta untuk menampilkan produk-produk terbaiknya,” imbuh Jusuf  Kalla.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin yang didampingi oleh Gadang H.Hartawan selaku Vice Director PT.OKI pulp & Paper Mills  mengatakan, pembangunan venue yang menelan dana Rp26 Miliar lebih ini bukan hanya   mendukung sponsorhip semata, tapi juga investasi jangka panjang.

Katanya, Dengan dibangunnya venue bowling ini setidaknya Indonesia memiliki sejumlah fasilitas olahraga terkini dengan standar internasional. “Semoga prestasi atlet kita dapat semakin terangkat, dan masyarakat memiliki alternatif yang lebih lengkap untuk berolahraga serta berekreasi,” tambah Saleh Husin.

Bantuan lainnya dalam bentuk in kind yaitu produk APP Sinar Mas, kertas foto copy Sinar Dunia (SiDU) sebagai official paper, dan tisu Paseo sebagai official tisu pada event penyelenggaraan Asian Games ini. Untuk produk ini, akan diberikan sesuai dengan kebutuhan panitia untuk penyelenggaraan Asian Games selama 2 minggu.

“Sinar Mas melalui unit usaha Sinarmas Land  juga membantu renovasi 16 gedung-gedung olahraga di Jakarta dan sekitarnya yang akan digunakan para atlit untuk berlatih menghadapi Asian Games ini. Pengerjaannya sudah dilakukan selama setahun terakhir dengan total biaya sekitar Rp 70 miliar,” tambahnya.

Dukungan tidak hanya diberikan pada pembangunan atau penyempurnaan fasilitas olahraga, karena sebelumnya Sinar Mas bersama sejumlah perusahaan lain juga telah bersinergi dalam renovasi Bundaran Hotel Indonesia. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =