JK Bersedia Buka KBM Pramuka Nasional Nunukan

     Nunukan, jurnalsumatra.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) bersedia membuka Kemah Bela Negara (KBM) Pramuka Nasional yang diselenggarakan di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.
Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat dihubungi, Jumat, mengaku sudah menemui Wapres JK di Istana Wapres di Jakarta, Kamis (29/3) berkaitan dengan penyelenggaraan KBM Pramuka Nasional pada 2-7 Mei 2018.
Menurutnya, JK menyambut baik dirinya didampingi Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Ketua Kwarnas Pramuka Adyaksa Dault atas penyelengaraan KBM di wilayah perbatasan dengan Malaysia itu.

     “Bapak Wapres bersedia menghadiri pembukaan KBM Pramuka Nasional di Pulau Sebatik,” ujar dia, melalui pesan tertulis itu pula.
Pelaksanaan KBM Pramuka Nasional akan ditempatkan di Bumi Perkemahan Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan yang akan diikuti seluruh kwarda pramuka di Indonesia.
Rencana jumlah peserta sebanyak 2.500 orang dari tingkat penggalang dan pandega.
Sesuai arahan Wapres JK, panitia dan Pemkab Nunukan berkoordinasi dengan Kwarnas Pramuka berkaitan pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Penyampaian Wapres untuk menghadiri pembukaan KBM Pramuka Nasional pertama sekaligus mengagendakan kunjungann perdana ke Kaltara,” kata Bupati Nunukan yang juga politisi Partai Hanura ini pula.(anjas)

Leave a Reply