Jokowi Ajak Lagarde Blusulan Ke Rumah Sakit

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo mengajak Direktur Pelaksana/Managing Director IMF Christine Lagarde untuk blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Presiden Jokowi sebelumnya melakukan pertemuan dengan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde di Istana Merdeka Jakarta, Senin.
Pertemuan yang berlangsung tak sampai satu jam itu dilanjutkan dengan acara blusukan.
Pada sekitar pukul 10.45 WIB, rombongan Presiden yang diikuti Lagarde dan delegasinya mengarah ke daerah Kebayoran Baru dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Presiden Jokowi mengajak Lagarde dan delegasinya untuk meninjau langsung pelayanan di rumah sakit tersebut khususnya dalam hal pelayanannya terkait program Kartu Indonesia Sehat.
Rombongan Presiden dan Lagarde ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) memang untuk melihat dan meninjau pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dalam sebuah contoh atau sampel di rumah sakit.
Rombongan tiba di RSPP pada sekitar pukul 11.15 WIB dan setibanya di rumah sakit itu, Presiden dan Lagarde berinteraksi dengan sejumlah pasien.
Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Dirut BPJS Fahmi Idris, dan Gubernur  DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Selanjutnya, Presiden Jokowi akan mengajak Lagarde untuk blusukan ke pasar tradisional di Jakarta.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =