Jokowi Mulai Kampanye Terbuka Di Dumai Disambut Karnaval

Dumai, jurnalsumatra.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tiba di Dumai, Riau, untuk melakukan kampanye dan rapat umum terbuka pada Selasa (26/3).

  Joko Widodo (Jokowi) disambut karnaval budaya dengan peserta sekira 2.000 orang menampilkan keberagaman kebudayaan dan memainkan berbagai alat kesenian, seperti Marching Band, Barongsai, Reog, Talempong dan Tambua, pawai baju daerah serta lainnya.

  Bekas gubernur DKI Jakarta itu ditemani Iriana Joko Widodo berjalan dari bundaran Dumai jalan Brigjen HR Soebrantas sekira pukul 16.30 WIB sambil bersalaman dengan warga.

  Warga menyemut mengerumuni Jokowi dan meneriakkan “Jokowi….Jokowi” sepanjang jalan. Para warga tersebut ada yang sudah tiba di lokasi sejak sekitar pukul 08.00 WIB

  Karnaval sepanjang sekitar 1 kilometer itu mengantarkan Jokowi menuju ke panggung utama di Lapangan Taman Bukit Gelanggang.    Di lokasi tersebut akan dimeriahkan penampilan artis Ibu Kota di panggung utama seperti Radja Band, Nirina Zubir, Candil, Kartika Ayu, Once, Tata Janeta, Wika Salim, Putri Patricia dan Said Bajuri.

  Ketua Tim Kampanye Daera (TKD) Riau Jokowi-Maruf Amin, Idris Laena mengatakan, Dumai sengaja dipilih untuk menjadi lokasi kampanye akbar terbuka Jokowi karena Dumai menjadi salah satu lumbung suara Jokowi di Riau pada Pilpres 2014 lalu.

  Menurut Idris, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menargetkan untuk mendapat 60 persen di seluruh Provinsi Riau. Sebelumnya pada Pilpres 2014 Jokowi kalah tipis oleh lawannya Prabowo Subianto, dengan raihan suara 49,88 persen berbanding 50,12 persen.

  Idris menargetkan ada 40 ribu orang yang hadir di kampanye Jokowi hari ini.

  Wakil Direktur Bidang Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy, mengatakan sejumlah tokoh akan turut menyemarakkan acara kampanye Jokowi di Riau. Mereka adalah Ketua TKN Erick Thohir; Wakil Ketua TKN Moeldoko; dan Gubernur Riau Syamsuar.

  Pemilu Presiden April 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(anjas)