Joncik Yulius Telah Siapkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Empatlawang, Sumsel, jurnalsumatra,com—- Bertempat di Palembang Sport dan Convention Centre (PSCC), Selasa (18/9/2018), secara resmi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang priode 2018 – 2023 mendatang H Joncik Muhamad – Yulius Maulana.

Pengambilan sumpah jabatan terhadap Bupati dan Wakil Bupati .H.Joncik Muhamad – Yulius Maulana ini, sekitar pukul 10.20 – 11.30 WIB, langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sum-Sel) Ir H Alex Noerdin SH.

Dalam pidatonya, Alex Noerdin menyampaikan, bahwa Sumsel merupakan Provinsi yang paling disegani di Indonesia dengan indokator dalam empat tahun terakhir sudah mendapatkan 142 penghargaan dari Presiden Republik Indonesia dan lembaga lembaga tinggi Negara.

“Artinya dalam setiap 10 hari sekali selama empat tahun Sumsel mendapatkan penghargaan. Salah satunya, yakni perencanaan dan pencampaian pembangunan terbaik di Indonesia,” ujar Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH.

Lebih jauh, mantan Bupati Muba ini menginggatkan kepada Wali Kota/Bupati untuk bersama – sama membangun Sumsel lebih maju ke depannya.

“Saya pernah menjadi Bupati. Maka dari itu saya berpesan cintailah rakyat, terjun langsung ke lapangan, jangan banyak bicara tetapi tindakan yang diutamakan,” pesan Gubernur Sumsel.

Ia menambahkan, pro rakyat lah terutama apalagi khusus yang sudah dua periode itu teruskan, serta lebih ditingkatkan lagi misalnya, Wali Kota Palembang itu shalat Subuh berjamaah dan gotong royong.

“Jadi program yang sebelumnya itu jangan dihilangkan tetapi harus ditingkatkan lebih baik lagi, karena rakyat lah nantinya akan menilai,” tuturnya.

Bukan itu saja pesan gubernur kepada para wali kota dan bupati yang dilantik, tetapi ayo berlomba-lomba serta berkompetisi mencari penghargaan, jangan sampai masa jabatan itu berlalu begitu saja.

“Satu lagi saya pesan kepada wali kota dan bupati yang dilantik. Dukung lah gubernur yang baru seperti anda sekalian mendukung saya dulu,” katanya.

Selain itu, dia berpamitan kepada ketujuh Wali Kota/Bupati yang dilantik atas pengabdian selama 10 tahun menjabat Gubernur Sumsel.

“Selama menjadi Gubernur, kurang lebih sudah melantik 40 Wali Kota/Bupati dan jika ada tutur kata yang salah dan tindakan yang merugikan saya mohon maaf yang sebesar – besarnya,” ungkap Alex Noerdin dalam sambutannya.

Sementara, setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Yulius Maulana mengatakan, pesan serta amanah disampaikan bapak Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH akan selalu kami ingat.

“Karena, beliau selain sudah pernah menjabat Bupati juga telah menjadi orang nomor satu Pemimpin Sumsel ini. Jadi, berbagai pengalaman telah dirasakan, ” jelas Bupati Empat Lawang .H.Joncik Muhamad.

Ditambahkan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, setidaknya dengan telah dilantiknya kami, berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat dan memajukan nama Empat Lawan telah dipersiapkan.

“Mari semuanya kita saling bahu membahu dalam mendukung Visi – Misi Empat Lawang kedepannya. Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Empat Lawang yang telah mengamanahkan kami berdua untuk melanjutkan pembagunan lima tahun kedepan, ” tegas Yulius. (Din)

Leave a Reply