Jumlah Korban Covid-19 Kembali Merangka Naik

Lahat, jurnasumatra.com – Waw…setelah seminggu sebelumya jumlah pasien yang terjangkit virus corona atau covid 19 sembuh. Kini, hasil Update terbaru dari Tim Jubir Gugus Tugas (Gusgas) Kabupaten Lahat, bahwa warga yang terjangkit Pandemi atau Covid-19 berjumlah empat orang dengan total korban terjangkit sebanyak 26 orang per tanggal (11/8/2020).

Ketua tim Gugus Tugas (Gusgas) Covid-19 Cik Ujang SH melalui juru bicara (Jubir) M.Taufik menjelaskan, hasil swab tes dari balai Provinsi Sumsel menyatakan, bahwa ada empat orang warga kembali terjangkit virus covid-19.

Dengan demikian, bertambahnya empat orang ini menjadi total keseluruhan 26 orang, hal ini membuktikan bahwa ancaman wabah virus corona tersebut, dapat menyerang siapa saja apalagi warga yang tidak patuh pada Protokol Kesehatan.

“Kami selalu menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Pemerintah dalam Protokol Kesehatan mulai dengan memakai masker saat bepergian kemanapun serta selalu mencuci tangan dan muka dimanapun berada. Insya Allah, mudah mudahan tidak ada penambahan kasus lagi kedepannya kalau mengikuti anjuran kami,” ucapnya lugas.

Ia mengatakan, untuk data SUSPEK (OPD+PDP) saat ini berjumlah sebanyak 139 orang dan telah selesai. Sedangkam, jumlah kontak erat yang masih dalam pengawasan berjumlah 139 orang dan proses sebanyak 49 orang.

Untuk korban yang terjangkit berjumlah 26 orang, yang meninggal 1 orang, sembuh 21 orang dan dalam proses berjumlah 4 orang.

“Oleh sebab itu, kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan terus menjaga Protokol Kesehatan walau dimanapun berada,” himbau M.Taufik. (Din)